Seri 1 Motogp Losail Circuit 8 April 2012

Sirkuit Losail, adalah sirkuit  Internasional  yang menakjubkan terletak di pinggiran Doha, ibukota Qatar. Dibangun satu setengah tahun, trek dengan biaya $ 58.000.000 USD dan diperlukan tenaga-tenaga ahli yang berdedikasi dari hampir 1.000 pekerja untuk menjadikannya siap untuk acara perdana – Marlboro Grand Prix Qatar pada 2 Oktober 2004 silam.

Treknya sendiri sepanjang kurang lebih 5,4 kilometer, dikelilingi oleh rumput buatan yang dirancang untuk mencegah pasir dari gurun bertiup kedalam sirkuit. Trek lurusnya didepan tribun hingga mencapai lebih dari satu kilometer panjangnya dan ada bermacam tikungan yang baik, mulai dari tikungan berkecepatan sedang hingga kecepatan tinggi, termasuk beberapa tikungan cepat yang sangat populer dan disukai pembalap motogp.
Pada tahun 2008 Qatar pertama kali merayakan pembukaan seri balap perdana Grand Prix malam yang kemudian tercatat dalam sejarah motogp, dengan lampu-lampu ribuan watt yang menyinari malam disirkuit sehingga terang benderang seperti siang. Dengan fenomenalnya balap malam hari di Qatar, maka sirkuit ini dinyatakan sirkuit yang paling spektakuler dalam sejarah motogp.

Info sirkuit

Panjang: 5,380 km. / 3.343 mil
Lebar: 12m
Jumlah tikungan Kiri: 6
Jumlah tikungan kekanan: 10
Terpanjang lurus: 1,068 m. / 0.664 mil
Dibangun: 2004

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s