Kerja Keras Tim Ducati 2012

Valentino Rossi dan Nicky Hayden mengenalkan sistem perangkat elektronik terbarunya pada sesi kedua latihan resmi di Sepang dengan hasil yang tidak mengecewakan, walaupun mereka masih mencari setting ideal yang tepat pada tunggangan Ducati GP12 yang artinya Ducati keluaran 2012……

Tim Ducati membuat kemajuan pada paket sistem elektronik barunya pada sesi ini, dan Rossi serta Hayden puas dengan hasil pengembangan ini, dimana sistem baru ini dapat meredam jarak gap antara waktu dibandingkan test sesi pertama latihan resmi, walaupun mereka masih mencari sett terbaik …..alias setting yang ideal sampai hari terakhir latihan Rossi mendapatkan posisi ke sepuluh dan kesebelas untuk Hayden..

Rossi tetap berada ditrek latihan dan berlatih sambil mencari setting yang tepat hingga menit terakhir..untuk memuaskan dan melengkapi data setting para mekanik Ducati, ketika Nicky Hayden tetap melanjutkan sesi pengetesan hingga sore harinya walau kondisi tubuhnya kurang fit…hhm tetap semangat. Namun sayangnya si Amerika ini akhirnya terjatuh pada tikungan pertama, ia terjatuh dikecepatan rendah di tikungan pertama menjelang finish walaupun ia tidak terluka.

Valentino Rossi 2’01.550 (57 laps)
“Satu hal positif yang bisa diambil pada hari itu, bahwa kita dapat memperkecil jarak waktu dengan lebih unggul didepan sedikit. Kurang lebihsekitar 1.2 detik, dan sekarang tepatnya 1 detik rata. Sangat mengembirakan bahwa peralatan elektronic baru ini bekerja baik, tapi masih menyedihkan jika dibanding compare waktu dengan pembalap dari tim-tim lain. Kami mencoba berbagai macam cara dan peralatan serta setting untuk bisa memperoleh satu langkah didepan dari test pertama kami tahun ini, tapi sayangnya kami belum bisa mendapatkan hasil yang diharapkan dan selalu mendapatkan hasil yang jelek. Sangat sulit bagi saya untuk mengendarai dengan baik dibanding test 3 minggu yang lalu, khususnya kecepatan menikung saya. Memang benar test kali ini sungguh sulit dan berat mengingat kondisi cuaca dan kondisi trek, tapi sepertinya ini sangat memberikan efek berarti kepada kita dibanding kepada tim lainnya. Sebenarnya, saya mengharapkan yang terbaik dari pada mendapatkan posisi ke10 seperti ini. Kami juga sangat menyayangkan saat waktu penentuan hari ini, ketika saya memdapatkan 2’01.5 lalu kami mendapatkan masalah pada beberapa ban untuk menekan sedikit perolehan waktu satu lap, kami mendapat masalah pada suspensi depan yang akhirnya menyita waktu kami dalam settingnya. Mungkin jika tanpa masalah itu, kami dapat memotong  tiga atau empat pembalap dari posisi sepuluh saya hingga mendapat posisi 6 atau 7. tapi tetap walau mendapat hasil ke 7 saja tetaplah masih jauh dibelakang urutan 1. Kami tidak terlalu gembira bagaimana kali ini, tapi kami harus tetap mencoba dan bekerja keras dan kita lihat apa yang akan terjadi di seri Jerez nanti.”

Nicky Hayden 2’01.609 (44 laps):
” Tentu saya akan sangat senang bila mendapat posisi lebih dekat didepan, tapi ini seri test pertama saya tahun ini. Motor terasa lebih baik pada saat pengereman dan saat masuk ketikungan, dan saya suka perubahan ini dan optimis. Dan juga waktu lap tidak membawa pengaruh sepertinya ketika trek sirkuit menjadi panas dan berpasir. Kami perlu ekstra kerja mengantisipasi kestabilan motor pada beberapa tikungan landai dan tikungan keluar. Kami punya banyak ide sebenarnya yang belum dilaksanakan minggu ini karena kondisi cuaca. Hingga akhirnya saya kehilangan daya cengkeram roda depan ditikungan pertama dan terjatuh, tapi tak mengapa dan saya baik-baik saja. Saya senang karena bahu saya sudah mulai membaik. Saya harap dengan 3 minggu lagi dalam masa recoveri dan rehab akan semakin sehat bugar 100 per cent siap untuk Jerez.”

Filippo Preziosi (General Manager, Ducati Corse):
“Cuaca terang bersinar dalam test terakhir disepang, dan saat kehilangan dua hari karena hujan deras, dan kami bekerja keras dalam sesi terakhir dengan waktu yang sangat sempit. Situasi yang seperti itulah yang membuat hasil maksimum dan performa optimal karena perubahan setting harus dilakukan disemua lini bagian dari motor. Hari ini Valentino kesepuluh dan Nicky kesebelas, dan tentu test ini akan terus berlanjut. Walau bagaimanapun mereka berdua menyukai peralatan elektronik terbaru kami ini yang kita pakai dalam sesi ini. Kami akan tetap bekerja keras sekarang dan test berikutnya di Jerez, dimana kita akan mencoba semua yang kami miliki dan bersama serta optimis selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s