Aprilia Biaggi SBK Replica 2011

Perlu diketahui bahwa motor ini tidak tersedia untuk publik, tetapi menunjukkan evolusi sepeda. Jika Anda ingin membeli versi Ras WSB, silahkan cek RSV4  

Biaggi Superbike replika!

Dengan titel juara dunia 33, 253 MotoGP menang dan 8 Superbike kemenangan dalam enam belas tahun terakhir, Aprilia adalah sebuah legenda di Sepeda Motor modern. Motor Aprilia telah mendominasi sirkuit di seluruh dunia berkat eksperimen tidak konvensional teknis, solusi dan inovasi dan, terkadang, dengan merevolusi teknologi dianggap tidak berubah.

Dengan warisan olahraga unik di belakang mereka, Aprilia dengan bangga mempersembahkan RSV4, sepeda dengan Aprilia yang akan kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 2009. Mesin luar biasa telah disusun, dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh Aprilia Racing untuk penggunaan kompetisi.

RSV4 akan membuat debut di Dunia 2009 Superbike Championship. Dengan empat silinder, 999 cc dan atas kekuatan kelas dalam versi ras-siap, mesin revolusioner dikemas dengan desain yang inovatif dan solusi manufaktur dari jenis kami telah datang ke harapkan dari Aprilia. Sebuah mesin V-empat dengan manajemen elektronik total, dan casis sangat ringan dan kompak adalah beberapa fitur yang membuat motor ini unik dalam dunia sepeda motor. Desain revolusioner dari Aprilia RSV4 datang langsung dari tim balap terbesar dan paling sukses di Eropa.

Aprilia RSV4 ini didukung oleh mesin paling revolusioner dan paling kuat yang pernah dikembangkan oleh Aprilia. Ini 65 ° V empat unit didasarkan pada arsitektur yang unik dalam dunia sepeda motor supersport, dan fitur rekayasa halus dikombinasikan dengan bahan bergengsi dan maju solusi manajemen elektronik.

Mesin yang baru menggunakan multi-pemetaan naik-by-wire teknologi, solusi yang membuka cakrawala baru dalam kontrol mesin, dan menawarkan kesempatan hampir tak terbatas untuk pengiriman kekuasaan dan kontrol traksi (hadir sebagai standar pada versi balap).

Pemilihan tata letak V sempit telah menyebabkan pengembangan mesin sangat sempit. Hal ini pada gilirannya telah diizinkan berat menjadi terpusat dan kinerja sasis secara dramatis meningkatkan (berkat wheelbase pendek dan panjang swingarm). Konfigurasi V-empat sempit memungkinkan lagi stroke untuk digunakan, dengan manfaat yang jelas dalam hal bernafas mesin ditingkatkan. Kecepatan mesin tinggi sehingga dapat dicapai tanpa harus memperpanjang lebar bak mesin. Ini adalah fundamental penting untuk aerodinamis dan manuver (dua karakteristik yang motor Aprilia selalu diakui secara universal).

Blok silinder monobloc fitur liners terintegrasi untuk kekakuan maksimum dan efisiensi konsisten. Terompet udara masuk ini adalah variabel panjang. Setiap bank memiliki silinder servomotor didedikasikan khusus untuk pengoperasian dua mereka throttle tubuh. Aperture dari empat katup kupu-kupu, dan karena volume udara dilantik, sehingga dapat dikontrol secara independen. Solusi ini membuka cakrawala baru dalam mesin elektronik dan manajemen daya, sehingga kontrol traksi yang benar-benar maju tidak terpisahkan. Jenis kaset gearbox dan kopling sandal menunjukkan karakter balap dari mesin ini.

Aprilia RSV4 telah dirancang dan dikembangkan dengan persaingan dalam pikiran, dan secara alami menawarkan semua penyesuaian biasanya ditemukan pada mesin balap. Secara khusus, ini Aprilia paling kuat yang pernah dibuat menonjol karena lengkap atas penyesuaian sasis. Bingkai geometri variabel tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengubah parameter seperti sudut headstock (berkat bushing kemudi dipertukarkan), tetapi bahkan memungkinkan Anda menyesuaikan swingarm dan posisi mesin. Teknologi balap telah digunakan untuk semua aspek konstruksi. Aluminium frame dan swingarm RSV4 yang dibangun dari campuran cerdas berdinding tebal bagian dan lembar bagian variabel.

Semua komponen secara alami dari kaliber tertinggi. Mereka termasuk sebuah garpu Öhlins, monoshock belakang dan steering damper, Brembo monobloc kaliper rem dan roda aluminium dipalsukan.

Styling dari Aprilia RSV4 telah mengikuti pendekatan yang sama sebagai bagian dari desain. Karakter balap RSV4 adalah jelas dari setiap komponen, dan dari tidak adanya solusi yang dipilih hanya untuk penampilan. Akibatnya desain keseluruhan dari RSV4 dan teknologi canggih komponen bagian bergabung menjadi satu kesatuan unik yang harmonis yang terlah fungsional di arena pacuan kuda – habitat alami ini Aprilia terbaru.
Fairing ini telah dikembangkan di terowongan angin. Minimal dalam ukuran, itu sama sekali tidak akan mengurangi teknologi yang menakjubkan dari mesin. Sistem frame / mesin sepenuhnya terlihat dan tonjolan seperti otot luar fairing.

Ekor terlah ringan miring ke atas untuk menekankan sifat dinamis dari RSV4 Aprilia. Bahkan ketika stasioner, sepeda hanya memancarkan keinginan untuk kecepatan dan persaingan. dgn harga 50.000 EUR atau dirupiahkan Rp. 654jt

——————–english dude———

Be aware that this bike isn’t available for the public, but shows the evolution of the bike. If you want to buy a WSB Race version, please check the RSV4 Biaggi Superbike replica!

With 33 world championship titles, 253 MotoGP wins and 8 Superbike victories in the last sixteen years, Aprilia is a legend in modern motorcycling. Aprilia motorcycles have dominated circuits all over the world thanks to unconventional technical solutions, experimentation and innovation and, sometimes, by revolutionising technology thought to be unchangeable.

With this unique sporting heritage behind them, Aprilia is proud to present the RSV4, the bike with which Aprilia will return to the Superbike World Championship in 2009. This extraordinary machine has been conceived, designed and developed entirely by Aprilia Racing for competition use.

The RSV4 will make its debut in the 2009 Superbike World Championship. With four cylinders, 999 cc and top of the class power in the race-ready version, this revolutionary machine is packed with innovative design and manufacturing solutions of the sort we have come to expect from Aprilia. A V-four engine with total electronic management, and an exceptionally light and compact chassis are just some of the features that make this bike unique in the world of motorcycling. The revolutionary design of the Aprilia RSV4 comes directly from Europe’s biggest and most successful racing team.

The Aprilia RSV4 is powered by the most revolutionary and most powerful engine ever developed by Aprilia. This 65° V four unit is based on an architecture that is unique in the world of supersport motorcycles, and features refined engineering combined with prestigious materials and advanced electronic management solutions.

The new engine uses multi-mapping ride-by-wire technology, a solution that opens up new horizons in engine control, and offers virtually infinite opportunities for power delivery and traction control (present as standard on the racing version).

The choice of a narrow V layout has led to the development of an incredibly narrow engine. This in turn has permitted weight to be centralised and chassis performance dramatically improved (thanks to a short wheelbase and long swingarm). The narrow V-four configuration permits a longer stroke to be used, with clear benefits in terms of improved engine breathing. High engine speeds can therefore be reached without having to extend the width of the crankcase. This is fundamentally important to aerodynamics and manoeuvrability (two characteristics for which Aprilia motorcycles have always been universally acclaimed).

The monobloc cylinder block features integrated liners for maximum rigidity and consistent efficiency. The air intake trumpets are variable in length. Each bank of cylinders has a servomotor dedicated exclusively to the operation of their two throttle bodies. The aperture of the four butterfly valves, and therefore the volume of air inducted, can therefore be controlled independently. This solution opens up new horizons in electronic engine and power management, resulting in truly advanced integral traction control. A cassette type gearbox and a slipper clutch demonstrate the racing character of this engine.

The Aprilia RSV4 has been designed and developed with competition in mind, and naturally offers all the adjustments normally found on racing machines. In particular, this most powerful Aprilia ever made stands out for its complete range of chassis adjustments. The variable geometry frame not only allows you to change parameters like headstock angle (thanks to interchangeable steering bushings), but even lets you adjust swingarm and engine position. Racing technology has been used for all aspects of construction. The RSV4’s aluminium frame and swingarm are constructed from a clever mix of thick-walled parts and variable section sheet.

All components are naturally of the highest calibre. They include an Öhlins fork, rear monoshock and steering damper, Brembo monobloc brake calipers and forged aluminium wheels.

The styling of the Aprilia RSV4 has followed the same approach as the rest of the design. The RSV4’s racing character is clear from every component, and from the absence of solutions chosen only for appearances. As a result the overall design of the RSV4 and the advanced technology of its component parts merge into a uniquely harmonious whole that is superbly functional on the racetrack – the natural habitat of this latest Aprilia.
The fairing has been developed in the wind tunnel. Minimal in size, it in no way detracts from the stunning technology of the engine. The frame/engine system is fully visible and bulges like muscles beyond the fairing.

The superbly lightweight tail slopes upwards to emphasise the dynamic nature of the Aprilia RSV4. Even when stationary, the bike simply exudes a desire for speed and competition.

http://www.rsv4aprilia.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s