Evolusi Superbike Honda CBR RR Fireblade

CBR 900RR FIREBLADE 1995

CBR 1000 RR FIREBLADE 2012

Dari debutnya di thn 1992, awal pertama Honda CBR 900RR Fire Blade dibuat dan dilaunch kepasaran, sebuah motor superbike dengan kofigurasi apik kompak serta ringan buat rider bule. Dengan proporsi yang kompak dan belum pernah terjadi sebelumnya tenaga berbanding-weight ratio/rasio berat, Fireblade ini diwujudkan pangsa pasar motor sport modern.

Dan tahun 2012 ini dirayakan ulang tahunnya yang ke 20 dengan model baru, yang mempertahankan etos asli dari ‘total kontrol’, sebuah filosofi yang terus disempurnakan dan berkembang selama 20 tahun terakhir.

The Fireblade 2012 memiliki sejumlah fitur inovatif termasuk roda baru dan peningkatan suspensi depan dan belakang untuk meningkatkan penanganan, kinerja traksi dan pengereman. Keseimbangan barudari Rear Cushion suspensi belakang adalah pertama didunia untuk sepeda motor produksi massal.

Tim desain juga telah menciptakan sebuah gaya baru yang lebih agresif untuk lebih mengkomunikasikan dinamika dan kecepatan hal ini yg sangat berbeda dari CBR1000RR baru. Selain itu, panel instrumen sudah komprehensif memiliki fungsi tambahan membuat sepeda lebih user-friendly, membantu pengendara mendapatkan hasil maksimal dari mesin supersport paling menarik dan canggih Honda ini. Dari segi bentuk sama2 gambot istilahnya bila dibandingkan Fireblade RR seri awal seperti yg bikeart foto diatas. Tetapi oto kawat balung besi tetap kental terlihat walau sudah digenerasi tahun yang ke 20 ini. Hanya honda yang tidak mengekor seperti pabrikan lain yg mengekor bentuk kompetitornya lihat saja pola mtr ditopik2 berikut yang akan kami ulas, yang sebenarnya tidak diketahui publik.-bikeart2012-

CBR1000RR Fireblade Info

Engine type Liquid-cooled 4-stroke 16-valve DOHC inline-4
Displacement (cc) 999.8
Bore x Stroke 76 x 55.1mm
Maximum power 200Hp rear wheel
Max torque N/A
Carburation Honda PGM-FI
Aircleaner Std
Fuel Tank Capacity 24 litres
Ignition system Honda
Transmission & clutch HRC Kit 6 – speed, wet multiplate Std slipper clutch
Final reduction Afam Sprockets
Final drive # 525 DID
Frame type Diamond; aluminium composite twin-spar
Dimensions (LxWxH) 2,080 x 685 x 1,130mm (Wheelbase adjustable)
Caster angle & trail Adjustable
Suspension (Front) Ohlins FGR 200 Front fork, closed cartridge damping system. Damping adjusters: Rebound, Compression Low speed, (Rear) Ohlins TTX 36 Damper| |with Hydraulic preload adjuster. Damoing adjusters: Rebound, Compression Low and High
Wheels & Tyres OZ Magnesium forged 7-spoke, (Front) 16.5 x 3.5, (Rear) 16.5 x 6.25, Dunlop Tyres
Brakes Front) Nissin / Yutaka floating 315 x 7mm, (Rear) Nissin / Yutaka floating 220 x 5mm

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s