Fenomena Gangster Motor

Gangster Motor di Indonesia sebenarnya bukan baru saja tapi suudaah lam”e, hal ini mencuat karena ada anggota TNI-AL kelasi yang tewas terkena tusukan karena pengeroyokan oleh orang-orang yang diduga geng motor, sebenarnya ini bukan geng motor, hal ini terjadi karena rasa tersinggung dari orang-orang yang sedang balap liat atas teguran korban. Lalu beberapa hari kemudian banyak korban berjatuhan dijalan baik diwilayah kejadian yakni jalan benyamin sueb/kemayoran hingga gunung sahari sampai matraman, menurut beberapa saksi korban dan korban yang dikeroyok rata-rata pelaku adalah bertubuh tegap dan rambut mirip anggota, entah benar atau tidak sebenarnya hal ini tidak terjadi apabila wadah balap liar disalurkan dan diwadahi tanpa memberatkan pebali itu sendiri dan patroli dari pihak berwenang dalam hal ini Kepolisian RI tidak tebang pilih. Karena aksi suap menyuap sering berlangsung dalam bali/balap liar itu sendiri, tak jarang pebali yang kami wawancarai mengatakan ajang suang agar malam bali tersebut dapat berjalan lancar, sogokan mulai dari 100rb hingga bernilai jutaan rupiah 5 atau bahkan lebih ketika ada bos taruhan dengan angka yang besar. Untuk daerah Jakarta yang rawan dengan aksi penodongan baik yang dilakukan geng motor atau pelaku kriminal biasa adalah daerah JAKUT/ Jakarta Utara karena disana banyak jalan berlubang karena kendaraan berat sering melintas juga lampu penerangan jalan yg kurang terutama pada jalan yang bukan jalan2 utama. Ada geng motor yang berjumlah ratusan dan mereka saat malam minggupun sering terlihat berkonvoi hingga dikawal aparat dgn BM….nah” hal ini terjadi sebelum kasus baru merebak ini…bagaimana ini bisa terjadi gerombolan geng dikawal BM, karena kami pernah melihatnya langsung dan saat itu ada saksi dari anggota Club motor yang berjumlah 20an orang yang dikelilinggi geng tersebut lantas setelah BM datang mengawal..Club motor ini bisa bebas, nama club dirahasiakan … Habit dari para pebali terkadang tak beraturan dan beringgas kalau mereka berjumlah banyak dan ditegor oleh orang awam atau penduduk setempat, terkadang nyali mereka menjadi besar, padahal umur baru 16- 20 hingga beberapa ada yg 30. Tapi tidak demikian jika jumlah mereka dikit,…kamipun kadang melihat bali dan melihat ulang mereka yang sebenarnya ciut….terkadang baru melihat lampu sirine polisi dari kejauhan mereka sudah kalang kabut  kaburrrr….dan dgn wajah yg benar2 ketakutan….

gambar ilustrasi gengster motor di Brasil

Disemua negara terutama berkembang hingga negara maju aksi pemuda tanggung ingin unjuk kebolehan dijalan merupakan pemandangan biasa dimalam hari, karena mereka hanya bisa dijalan lurus dan tidak memiliki tehnik yg cukup hingga kematian sering terjadi dan keluarga hanya pasrah terkadang mengatakan bahwa anaknya rajin beribadah dan baik dengan tetangga serta lingkungan…ini sebenarnya adanya salah pendidikan mulai dari keluarga, sekolah dan kurang perhatian khusus dari pemerintah mengentaskan problem kehidupan kota besar yang pelik,..maka itu kita hanya bisa berbuat sesuatu untuk keluarga dan lingkungan sekitar mungkin dengan menjaga keamanan serta saran kepada pemuda2 melalui musyawarah pertemuan dalam lingkungan karangtaruna setempat tuk menyalurkan arah yang benar bagi pemuda kampung dimanapun kita tinggal.

BANDUNG

Kota ini terkenal dengan gengster motor yang kejam beberapa adalah residivis kambuhan yang merangkul pemuda2 tanggung tuk naik motor dan berbuat kriminal, sudah lama dan banyak korban bahkan tidak dari kalangan anak motor tapi sudah ke masyarakat awam. Pihak Kepolisian RI Bandung kurang dan kurang menanggapinya hingga kini korban masih berjatuhan dan kami sendiri masih melihat banyaknya gengster ini berulah terutama malam hari menghantui kota yang katanya penuh seniman. Semoga semua ditelaah dan segera ditindak tegas kita menekankan tindakan Polisi yang tidak tebang pilih dan tegas serta cepat. Karena sebenarnya mudah memancing para pelaku ini melakukan aksinya….PARANG, GOLOK SAMURAI menyala dijalan….GIla….kemana aparat PULISI !!…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s