Honda Dream 50cc Race Bike

Pada tahun 1962, Honda mengeluarkan motor kecil 50cc kelas balap, Pada saat yang sama, ia merilis versi legal jalan raya atau yg dikenal dengan jenis motor jalanan dgn nama CR50  Cub Racing. Seperti kebanyakan jenis motor masa kini dengan mesin yang elegan, dan bentuk dinamis minimalisnya. Walaupun bentuknya masih kental dengan balap era 60an.

Honda Dream 50R, model edisi terbatas dirilis pada tahun 2004 untuk memperingati sejarah balap awal Honda. Dengan harga sekitar $ 5.499, dengan berat total sekitar 76kg dengan mesin yang dibangun oleh divisi balap Honda, termasuk race-spec, pegas katup Cams dan piston, dan gearbox enam kecepatan. Dan menhasilkan tenaga tujuh bhp-pada 13.500 rpm, cukup tinggi rpmnya bukan. Dan ini sebenarnya bukan versi mesin jalanan 4 langkah , dengan demikian memang motor untuk koleksi ini kiranya lumayan enteng dikendarai untuk latihan pembalap pemula atau kolektor yang ingin mesin langka dan unik ini, 

Motor ini sangat menyenangkan. Bayangkan seperti membeli sepeda gunung dengan setang sempit dan menggunakan mesin DOHC dengan high rev mencapai 14.500 rpm, sangat alus dan terasa kencang seperti menuruni bukit dengan mountain bike.
Mimpi pabrikan Honda ini tercipta karena peringatan kelas 50cc pertamanya dalam seri balap. Single silinder CR menampilkan gigi-driven ganda-overhead Cams, kopling kering dan sebuah gearbox 8-speed. Dream baru menggunakan teknologi rantai lebih rendah untuk drive Cams nya, namun ia mampu rev 1000 rpm lebih tinggi dari 13.500 rpm-CR110 dan menghantarkan tenaga gearbox 6-speed.

Honda mengklaim 7 tenaga kuda pada 13.500 dari mesin 49cc, tapi kedengarannya seperti banyak lebih ketika bunyi mesinnya pada  kecepatan tinggi  untuk carb 20mm menjalankan piston 40mm naik dan turun 240 kali per detik.

Spek mesin : DOHC double overhead cam shaft/2 cam

2 Knalpot

Kapasitas mesin 50  cc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s