Nekat atau Bodoh….

Balap dikenal sebagai istilah dari kendaraan yang dipacu kebut disuatu arena baik resmi atau liar, sebenarnya yang resmilah yang cocok dikatakan dalam situasi dimana kata ini dipakai, tapi dijalanan disebut balap juga karena memang seperti inilah keadaannya disaat motor-motor dipacu kebut oleh orang-orang yang berlomba untuk tampil terdepan walau terkadang nyawa taruhannya…”tapi yang penting heppy Om” ujar pembalap liar.

Ya fenomena balap liar ini sudah jamak didunia kita, baik awam bermotor atau yang hanya memiliki sepeda pasti sering melihat atau paling tidak mengerti dimana diaerahnya sering ada balap liar dadakan. Diluar negeri pun para bikers banyak yang ikut balap liar karena sekedar penyaluran hasrat jiwa mudanya, tapi perbedaannya dikesadaran para pembalapnya, disana helm wajib dipakai sedangkan disini kebanyakan tak memakai helm, dan perlengkapan yang lengkap. Bahaya tidak pernah mereka pikirkan dan apabila terjadi sesuatu seperti divideo game yang tak bisa mati.

Perhatian dari atpm, pemerintah terhadap hal ini dirasa kurang, baik tindakan preventifnya atau tindakan lainnya. Paling hanya ditangkap dan tidak diberikan solusi lebih, selebihnya urusan atpm yang selalu mendukung balap roadrace yang membuat banyak pemuda tanggung terpengaruh ¬†kompor keren balap tetapi tak tau dan sanggup terjun kedunia race sesungguhnya. Tambah kacau dengan adanya balap liar ini korban berjatuhan baik dari korban kecelakaan belakangan jadi urusan genk-genk dan amukan masa yang tak jelas dan nambah kacau….sepertinya kesadaran kurang, mari bertindak sportif ksatria dan gentle…..dan bijak, awasi pola pengguna motor, mungkin sodara kita, anak2 kita atau tetangga..paling tidak kita berbuat untuk yang terdekat agar kampanye keselamatan berkendara itu tersebar hanya dari kita para anak bangsa yang peduli dengan keselamatan jalan untuk bersama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s