Malam minggu waktunya Balap Liar….

IMG_9483_resize

Nunduk gas pol, bergaya nikung layaknya superstar dan berkumpul ajang menyalurkan hasrat jiwa muda…jiwa balap sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Kegiatan berkumpul bersama dalam malam minggu sekaligus ajang test laju motor dijalan raya bukanlah hal yang aneh, bukan hanya di Indonesia saja semua kota-kota besar diseluruh duniapun ada kegiatan balap liar jalanan. Berbahaya dan sangat sayang sebenarnya semangat dan aksi nekat ini dilakukan dijalan raya. Sebenarnya apabila setiap kota memiliki tempat aman dan legal yang diadakan oleh pemerintah setempat yang harusnya peduli dengan para pemuda yang doyan pacu kebut ini, maka sangat aman juga bagi pengendara motor atau orang lain yang kebetulan ada disekitar tempat balp liar ini. Kemudahan dan arena berkumpul tanpa peraturan yang terlalu ketat seperti pembebasan kelas tentu menjadi idaman dari para bikers yang sangat mengandrunggi balap liar jalanan tersebut, tuk perangkat safety standart dan keamanan penonton juga patut diperhatikan apabila ada sirkuit malam untuk balap liar tersebut.

IMG_9480_resize

Dilarang disini dibubarkan oleh pihak berwenang adalah hal biasa, mereka pasti pindah lokasi. Untuk Jakarta misal seperti lokasi di TMII, Jalan Raya Jatiwaringin, Jalan Raya Buaran (Jakarta Timur), Jalan Panjang,(Jakarta Selatan), Kemayoran, Jalan Raya Bendungan Hilir, Monas Kota( Jakarta Pusat) dll diwilayah seputaran Jakarta . Ada banyak cara untuk tetap balapan. Sekarang saatnya sadar dan mungkin para pembalap liar ini baik yang dari club-club motor atau perorangan, atau bengkel mengajukan usul bersama kepada pemerintah agar diadakan lokasi aman untuk kegiatan ini.

Keselamatan nyawa jadi taruhan, bukan nyawa pembalap itu sendiri tetapi nyawa penonton dan nyawa orang lain yang kebetulan melintas dijalan tempat ajang balap tersebut. Ingat bahaya selalu mengundang nyawa dalam kegiatan balap ini, terlebih sebagian besar para pembalap liar ini tak menggunakan helm dan terkenal sangat berani menyalip saat trek lurus pengendara lain yang sedang melintas, bahkan tak jarang mereka menikung rebahan tanpa peduli diujung tikungan ada objek lain atau tidak….hhmm sungguh berbahaya. Bagi penonton jangan dekat-dekat dengan trek lurus atau ujung tikungan saat mereka berada….keep distance and be watch out….dangerous crash follow you till u doesn’t realize what’s happen. (write & foto by danspeed-bikeart2013)

2 thoughts on “Malam minggu waktunya Balap Liar….”

  1. Sudah tercoreng dah anak2 monas corneršŸ˜¦ dan sekarang disebut balap liar bukan latihan cornering lagi….yg turun pun alay2 gak safety, bawa motor semau otaknya, gak berfikir panjang kalo itu jalan umum…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s