Kawasaki SSR Serpico Lovers Community

IMG_0824_resize

IMG_0887_resize

Ninja 150 R atau yang dikenal dengan sebutan Ninja Single R adalah varian motor Ninja dari pabrikan Kawasaki yang diluncurkan pertama kali di Indonesia. Sebenarnya ada berbagai macam varian dari seri Ninja dinegeri asal perakitannya di Thailand, sebut saja seperti KRR150, SSR 150, Serpico 150, ZX 150 tetapi di Indonesia sendiri yang dijual resmi hanyalah Ninja 150R, Ninja 150RR dan oleh importir umum ada Ninja ZX 150RR. Ada banyak perubahan dibody meliputi bentuk, warna stripping, bentuk lampu dsb. Apalagi dimesin jenis-jenis tehnologinya seperti KIPS, SuperKips merupakan senjata ampuh mesin-mesin ninja 2 tak ini. Kebetulan Bikeart berkesempatan untuk bertemu dengan komunitas yang menamakan diri mereka SSR Serpico lovers. Apakah diantara mereka ada yang benar-benar motor dengan jenis SSR atau Serpico tersebut ? Mungkin jika atpm Kawasaki menjual unit jenis ini pasti mereka dan banyak penggila motor 2 tak khususnya keluaran Kawasaki akan banyak yang membeli dan menggunakannya. Para anggota dari komunitas ini sangat mengagumi bentuk serta performa dari varian jenis SSR dan Serpico, oleh karenanya body-body set varian tersebut mereka aplikasikan ke tunggangan harian mereka ini, tak hanya itu disektor mesin rata-rata SuperKips pasti menjadi andalan pendongkrak tenaga mesin mereka.

IMG_0834_resize

Komunitas ini didirikan oleh salah satunya Black Giel atau yang akrab disapa Giel, dia adalah salah satu lady bikers yang sangat menjiwai berkendara dengan sepeda motor khususnya jenis sport bike 2 tak ini. Tak salah Giel telah memilih ninja 150 single R tahun 2011 dan memodifnya dengan body SSR dan dilabur dengan kuning pada bagian depan fairing dan ekor. Kecepatan, posisi stabil dan handling yang mantap serta menjanjikan menjadikannya tuk memilih Si ninja R standart tersebut. SuperKips, radiator Aprilia Rs 125GP, ban BT090 depan dan BT 39 belakang menambah daya cengkram motor hariannya ini. ” Awalnya hanya beberapa ninja SSR dan Serpico pada sore hari berkumpul lalu timbul ide untuk membentuk bersama rekan-rekan lain agar semakin banyak komunitas kita ini salah satunya via FB” ujar Giel.

Kawasaki Serpico Asli Thailand, perbedaan mencolok utama ada pada rangka dibawah tangki, namun motor ini telah dimodif oleh pemilik dengan mengganti cover buntut dengan body Ninja RR/ZX serta ada penggantian pada lengan ayun belakang.

SerpicoBuntutNinjaRR1 SerpicoBuntutNinjaRR2

————————————————————

Ninja Serpico ORi

SSR 150

IMG_0857 

araibanner

Tak hanya motor untuk kaum pria, ada tiga bikers disini sebut saja Intan, Ninda dan Sang Dewi Ninja “Giel” mereka semua wanita, mereka aktif dalam perjalanan pulang pergi kantor ditemani motor sport 2 tak yang bertenaga hhmm….belum tentu pemakai 4 tak bercc 250 pun pernah merasakan sensasi 2 tak 150 yang terkenal diatas performa Ninja 250 sekalipun.

Mereka berkumpul setiap minggu sore atau setiap minggu keempat pada hari sabtu malam di kawasan pintu utama Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, jadi untuk pembaca yang memiliki motor dan cinta akan bentuk SSR / Serpico jika ingin bergabung segeralah datang tuk berkumpul bersama dalam keakraban pada komunitas ini. Tidak ada iuran, aturan harus datang …berkumpul bercanda dan bertukar pengalaman serta pikiran serta meluangkan waktu luang sambil menikmati senja hari sambil minum kopi dan memandang motor-motor kebanggaan adalah salah satu hoby bikers sejati, termasuk Bikeart sendiri.

43 thoughts on “Kawasaki SSR Serpico Lovers Community”

  1. Keren banget nii..dr dlu kepengen body serpico tp ga ktemu2..bolee d share ga dapet dmna untuk body serpico nya??thanks

  2. Saya mau ikut donk gan , tapi ninja saya blm di apa apain , blm jadi serpico, boleh kalo ada yg jual limbah saya terima gan

  3. Penasaran sama bentuk lampu” belakang serpico dan ssr masbrow.. Bisa diliput ga??

    Siapa tau ane jd tambah kepincut untuk ngerombak ninja 150L tahun 2013 ane pake serpico nih..
    Btw thanks info dan liputannya nih gan.

  4. waduh gan pengen banget minta pengalaman…
    lagi ngobatin zombie nih….

    boleh minta contact personnya ga gan ?
    tepatnya kopdarnya stiap hari apa gan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s