Menulis adalah Jiwa, Motor juga menjiwai….dua-duanya perpaduan yg klop

miracle on banana tree

Walau baru dalam dunia tulis menulis, bermotor dan yang menyangkut keduanya, tapi belajar tak akan ada bosan dan berhentinya. Karena bila dilakukan dengan sungguh-sungguh, lambat tapi pasti ada hal baru yg bisa dipetik dan dikembangkan menjadi lebih baik. Kali ini tulisan hanya sekedar sharing dan berbagi karena memang tujuan utama ngeblog adalah berbagi dan bertukar pikiran dengan yang lain. Menambah kawan, berdiskusi, bercengkrama, bersosialisasi, bersilahturahmi adalah semua hal-hal positif tentunya. Bikers bukan karena memang saya bikers…tapi karena mungkin baru berkesempatan pada awalnya lebih tertarik dengan hal-hal didunia sepeda motor hingga kini.

Lihat jenis motorsport pada awalnya…walau dulu hanya naik sepeda jenis bmx yang masih tergolong murah waktu itu 80rb, wah bukan main cerianya hati dan gembiranya, tapi masa adalah masa, karena waktu itu saya pun belum bisa bersepeda seperti teman-teman. Tentu rasa keingin tahuan akan sepeda yang dinaiki dan dijalankan oleh teman menjadi sesuatu yg menarik perhatian saya. Tentu dari awalnya sekedar tertarik lalu saya mendekat sepeda itu dan mulai pegang-pegang. Saat sentuhan jari ke bagian sepeda yang namanya grip stang langsung terasa nyata, saya langsung meniru posisi kebanyakan penunggang sepeda saat itu dan langsung naik. Gpp saya pikir waktu itu toh namanya ngetest gaya, sepertinya aman karena hanya sepeda yang berhenti dan tegak berdiri karena ada standart samping dibelakangnya. Ingin mencoba tapi masih belum berani, sepeda mini itu lumayan tinggi untuk saya waktu itu…hhmm bisa dibayangkan kecilnya saya. Ok lanjutnya saya mencari kawan yang memiliki sepeda roda 4….wah…hhmmm sepeda buat belajar yg siip cocok dan aman..singkat cerita akhirnya blajar mengayuh, berjalan lurus dgn sepeda dan mencari keseimbangan sesungguhnya walau beroda 4 tetapi dua roda kecil lebih tinggi dibanding roda depan dan blakang jadi ilmu keseimbangan segera dapat diraih berkat pertolongan kedua roda penolong tersebut. Ini hanya sekedar cerita masa lalu…..yang intinya niat, kebulatan tekad dan berani mencoba sesuatu yang belum pernah kita lakukan…..dan itu merupakan hal baru bagi saya kala itu. Berhasil ada diujung kebulatan tekad, niat dan berani melakukannya…tapi tanpa bergerak mustahil saya sekarang bisa menjiwai sepeda yang bermotor.

Apakah ada pembaca atau teman-teman lain yang pernah mengalami beberapa hal kunci awal sebagai langkah sekarang yg benar-benar dijiwai?…silahkan berbagi bersama tentu bisa menjadi pelajaran sangat berarti bagi kita semua..pastinya menjadi penyemangat kita. thx( Danspeed-Bikeart 2013)

Leave a Reply

