Tips Jual Motor

Menjual motor sayangnya tidak semudah hanya posting di web dan akan ada banyak peminat lewat telp atau email yang masuk memberi komentar.

Sebelum memulai menjual ada tips yang dapat membantu menempatkan iklan motor anda menjadi lebih cepat untuk segera laku. Pertama anda harus mencantumkan informasi kendaraan anda seperti jenisnya, keluaran tahun produksi, harga pasaran yang sangat ingin diketahui calon potensial pembelinya.

Ketika menjelaskan kondisi motor di iklan, jelaskan juga part-part yang menarik yang termasuk barang yang menempel pada motor yang akan dijual juga. Masukkan juga kata-kata menarik mengenai pemakaian, kondisi motor, seperti motor simpanan gudang atau garasi, motor koleksi, motor mulus, benar-benar baru, motor full assesoris ,dll.

Juga sebutkan merk-merk brand ternama pada assesoris yang ikut dijual bersama motor anda. Gunakan kalimat lengkap pada promo iklan motor anda jika memungkinkan. Jika diiklankan melalui internet, gunakan alamat email yang jelas dan nomer telpon anda, atau kalau belum memiliki buatlah dahulu email gratisan pada yahoo atau google dll.

Pastikan bahwa iklan motor anda juga memuat foto motornya, sehingga tidak ada pembeli potensial yang akan menanyakan “ada fotonya nga? Karena bentuk foto dapat sangat membantu mendeskripsikan kondisi motor seperti kondisi kenyataan dari motor yang akan dibeli oleh konsumen. Banyak jumlah foto mengenai motor yang akan dijual akan semakin menambah nilai positif akan cepat lakunya motor tersebut, karena pembeli pasti akan dengan sangat hati-hati dalam membeli motor second mengingat pertimbangan budjet mungkin pas-pasan atau tipe pembeli hobist.

Jadilah penjual yang negotiable(ramah, dan berani kompromi dalam harga), dan juga hati –hatilah dalam masalah surat-surat legal dan mengenai pembayarannya baik tertulis atau lisan. Dalam hal transfer harus berserta kedua belah pihak, ketika surat kendaraan dibawa ke bank bersama kemudian transfer baru dilakukan. Setelah itu disaksikan pegawai bank penyerahan surat baru bisa berlangsung , untuk menghindari penipuan.

Jika anda mempertimbangkan tips ini maka semoga akan menjai mudah dalam menjual motor anda dan lebih cepat laku katika diiklankan di media baik internet atau media cetak. -bikeart-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s