Lindungi Motor dari pencurian….pasang pengaman tambahan

Paris(097)_resize

Bahkan diluar negeripun, seperti liputan dari Paris Perancis dari salah satu saudara awak bikeart inipun, mengambarkan kepedulian orang bule terhadap moge-mogenya. Tidak hanya dipasanggi kunci gembok dipiring cakram, bahkan tali gede pun diikatkan dari tiang listrik ke roda depan motornya. Sudah sejak lama aksi pencurian motor-motor besar maupun kecil diluar negeri sana, seperti juga di Indonesia, namun belakangan ini semakin marak, mungkin dampak dari krisis ekonomi global dan pasar pangsa limbah dinegara-negara asia bertambah suburnya. Dijual secara terpisah untuk konsumsi modifikasi dan dieksport ke manca negara termasuk pasar asia khususnya sampai di Indonesia…smakin banyak peminatnya.

Pengaman diroda depan, pasang disk lock, baja untuk mengikat roda depan dan tiang, pasang alarm, pasang, kontak on off terpisah dll. Saya sendiri sebelum melihat langsung foto-foto atau berita pencurian moge diluar negeri seolah tak percaya, padahal harga moge disana termasuk murah tidak seperti di Indonesia. Di Inggris, Swedia, Perancis, bahkan samapai Amerika ternyata korban pencurian ini tak hanya moge, tapi juga motor-motor yang banyak disukai seperti Vespa di Indonesia, motor-motor kecil seperti Yamaha YBR 125cc, Scorpio di Australia, sampai KTM 50cc dan terkadang hingga motorcross jadul atau motor-motor kecil keluaran lama yg jarang dicuci oleh pemiliknya akhirnya hilang dicuri juga. Seperti dilaporkan dibeberapa forum motor luar negeri. Mulai sekarang pasanglah kunci tambahan agar aman dari kehilangan yg akhirnya melemaskan diri dan terpuruk serta cemas, karena crew bikeartpun pernah kehilangan mio kesayangannya……(foto : Agus- Bikeart 2013)

Aksi nekat perampok dealer motor…..seandainya diIndonesia terjadi seperti ini….hhmmm tiang listrik bisa lepas menghantam pelaku…..

4 thoughts on “Lindungi Motor dari pencurian….pasang pengaman tambahan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s