Bekasi Independent Grup Cornering in Delta (BIG COLA)

s boyan bannerhi-octan-banner

IMG_1115

Komunitas yang satu ini berbeda dengan yang lain, ajang kopdar mereka adalah nikung menikung ditrek sambil ngobrol tentang tehnik serta canda gurau yang juga tak kalah seru, terkadang mereka melakukan sesi test topspeed dijalan yang aman dan jauh dari persimpangan jalan ataupun keramaian orang, komunitas ini tidak perlu penonton dan tidak perlu beraksi dengan berbahaya dikerumunan penonton, mereka pilih save and fun.

Siapa mereka ini?…mereka kumpulan dari berbagai genre merk serta jenis motor, mulai bebek, matic hingga sport…mulai 2 tak, 4 tak bercampur padu menjadi Big COla, istilah keren komunitas ini. Berkumpul di facebook dan berteman dalam grup hingga mencapai 300an member..luar biasa, antusias mereka akan tehnik menikung sangat hebat. Bila kumpulan lain hanya kopdar dan sesekali turing, komunitas inipun setiap berkumpul juga semi turing…karena untuk menempuh perjalanan 55km hingga ada yg 100km dari rumah kediaman kebase camp ini merupakan suatu perjalanan yang lumayan berat….macet, jalan berlubang serta debu dari truk-truk kontainer yang dilewati sangat mengambarkan semangat dari para member ini. Honda CBR 250, CBR 150, NSR- 150SP-RR, Kawasaki Ninja 250-150rr, Jupiter 135MX, Suzuki Satria Fu 150, FXR 150, Honda Tiger 2000, Honda Beat dll masih byk yg klo disebutkan semua jenis motor ada disini.

IMG_0982_resize Bikeart menyempatkan diri untuk datang khusus sejauh 75km dari markas base Bikeart menuju tempat Surganya pehobi motor sesungguhnya.

Tak hanya itu bahkan beberapa dari mereka juga, selalu hadir disetiap gelaran balap seputar Jakarta dan Jawa Barat, ada yang cuma sekedar melihat tehnik dari pembalap pro, ada juga yang juga turun sebagai pembalap dengan dukungan segenap member pasukan cornering ini. Yang Bikeart suka, perbedaan tetap bersatu dalam semangat balap…..nonton bareng latihan bareng kompak selalu, Tempat ini ditemukan dan digagas sebagai suatu bentuk komunitas oleh Si San Rui dia pengguna Suzuki FXR 150 yang sangat konsisten dalam mengumpulkan para member digrup FB ini…Salute dan lanjutkan semangat bikers……and keep safety riding. Perlu ditiru gaya komunitas ini..yang menggutamakan keamanan ketimbang gaya dalam berkendara.(foto & tulisan-danspeed-bikeart 2013)

29 thoughts on “Bekasi Independent Grup Cornering in Delta (BIG COLA)”

  1. kereeeen mas, fotonya mantep mantep, artikelnya bikin saya ke ge eran hhe, terima kasih ya mas

    *berkacakaca karena terharu hhe

  2. Nyuwun pangapunten Mas Bro sekalian, mau tanya komunitas cornering di jakarta timur ada ga ya? N minta tolong bahas sedikit tentang teknik cornering yg benar gmana ya? Thank u

    1. ok brother…untuk daerah Jkt Timur ya bersatu diBig ini, karena keterbatasan lokasi, yg exist baru ini, tapi klo disirkuit byk yg khusus latihan untuk sekedar fun itupun disentul….high speed dan lebih mantab tuk berlatih lebih serius…untuk tehnik cornering ditunggu ya….sudah ada nanti masuk lengkap dimajalahbikeart perdana ditahun 2013 ini……tunggu bro free pdfnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s