Siapa Juara Nanti Malam Kelas MotoGP…

qtt qatar

Kandidat Pertama Jorge Lorenzo

99lorenzo,motogpfp-1_motogp-fp1_original

Pernah menempati posisi pole position hingga ketujuh kalinya Lorenzo di Sirkuit Internasional Losail hingga tadi malam, nanti kita akan melihat dia berbaris bersama Cal Crutchlow Inggris dan Spanyol senegaranya Dani Pedrosa. “Ini bagus untuk finis di posisi pole, terutama mengetahui Cal sangat cepat lebih dari satu lap,” kata pembalap Yamaha Factory Racing. link berita….

Kandidat Kedua Velentino Rossi

rossi_original

Latihan bebas ketiga Jumat membawa titik terang dari sesi-sesi yang memiliki hubungan langsung dengan kualifikasi, masuk kesepuluh secara otomatis dipromosikan ke Q2 pada hari Sabtu. “Praktik-praktik yang tidak begitu buruk, tapi kami terus bekerja untuk balapan,” kata Rossi, yang lebih lambat dari dua pengendara pada hari Jumat. link berita ….

Kandidat Ketiga Cal CRUTCHLOW

crutchlow_qp_original

Sekarang dalam musim ketiga dari MotoGP, Crutchlow telah berada di tiga besar untuk banyak seri balapan  dan berharap untuk menantang untuk kemenangan nanti malam.

 “Saya lebih suka sedikit waktu di sesi kualifikasi kedua karena jika sudah mendapat waktu yg dekat dengan pembalap terdepan saya pasti bisa jadi juara pertama!” Canda Rakasa Yamaha Tech 3 rider saat berbincang dengan motogp.com. “Jika tidak, saya senang. Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik dan tim telah bekerja dengan baik selama akhir pekan.  “Saya masih berpikir kita perlu menemukan sesuatu di beberapa tikungan karena aku naik dengan cara yang sedikit berbeda dengan apa yang biasanya saya lakukan dalam rangka untuk mengkompensasi berbagai settingan motor.

Kandidat Ke Empat Dan Pedrosa

26pedrosa,motogp-fp3_s1d9366_original

Kualifikasi itu sendiri adalah baru bagi semua pembalap yang terlibat, karena hanya 15 menit waktu yg ditawarkan untuk memutuskan posisi start satu sampai 12,  sedangkan sekitar 15 lap itu mungkin lebih dari satu jam kualifikasi tahun lalu, lima atau enam telah menjadi batas baru.  “Itu ketat,” Pedrosa, yang runner-up kejuaraan 2012, mengatakan kepada motogp.com setelah tiga konferensi pers atas. “15 menit bukanlah waktu yang lama ketika Anda berada di motor dan, meskipun ada hanya 12 pembalap di trek, itu masih tidak mudah untuk menemukan celah. Sangat penting bahwa kita berada di barisan depan. Saya pikir Yamaha yang kuat, jadi saya hanya berharap untuk memperbaiki motor sedikit lebih dan kemudian pada saat dikecepatan untuk balapan nanti malam. “

Kandidat Kelima Andrea DOVIZIOSO

04dovizioso,motogpfp-1_s1d9150_original

Untuk 2013, Dovizioso telah pindah ke Ducati Pabrikan. Itu tampak seolah-olah dia telah mencapai hasil tempat ketiga terhormat sampai ia diturunkan oleh Repsol Team dengan pembalapnya Dani Pedrosa ditahun lalu.
“Saya tidak berharap untuk melakukan 55,1!” Dovizioso tersenyum ketika membahas sesi dalam sebuah video wawancara motogp.com. “Ini benar-benar cepat dan saya sangat senang karena, ketika aku mendorong sangat keras dengan ban di lap terakhir, aku punya perasaan yang benar-benar baik dengan itu dan itu benar-benar baik untuk pengalaman. Kami memiliki beberapa masalah dengan bagian depan, tapi trek membaik sedikit dan angin bertiup ke arah yang berlawanan  di semua sesi latihan, yang membantu kesempatan bagi kami untuk memperbaiki. “

Catatan :

Waktu sesi qualifikasi(qtt) lebih singkat jauh dari tahun lalu, 1 jam qtt dan tahun ini hanya diberikan waktu 15 menit untuk 24 orang pembalap, padahal walau dengan 12 orang pembalap saja jelas waktu untuk mendapatkan lap terbaik pada sesi qtt tersebut sangatlah sulit. Bisa dibayangkan byknya pembalap lain yang juga sama ingin melaju dijalur yang sama, jelas hal ini sangat menganggu waktu tiap pembalap untuk mempersingkat waktu dalam setiap lapnya. Tampaknya no one room for error seperti pemakaian one last lap qtt untuk memperoleh pole position dari kelas ajang SBK mulai mempengaruhi Dorna dalam penyelenggaraan kelas MotoGP tahun ini.

Lorenzo telah 7 kali memperoleh pole position disirkuit Qatar ini serta dia telah memperoleh waktu tercepat record 1’53.927 dengan kecepatan rata-rata   170.0 Km/h, sepertinya merupakan kandidat sangat kuat dalam race nanti malam.

Sedangkan Rossi yang hanya bisa start dari posisi ke tujuh nanti malam apakah sanggup untuk bisa memperoleh tempat pertama?….tapi itulah Rossi Who Knows….What his action till last lap….”… dengan strateginya menjaga kondisi ketebalan ban hingga akhir, seperti yang biasa ia lakukan adalah sering jitu dan tepat. Tapi setelah tahun belakangan ini dia terpuruk dibelakang dan perlu penyesuaian dengan motor settingan yang berbeda dari pabrik yang berbeda tentu ada kendala juga….kita lihat jagoan kita yang satu ini nanti malam….silahkan tebak siapa juaranya?

Pedrosa jagoan Honda yang satu ini memiliki jam terbang tinggi, dia pembalap utama dari pabrikan sayap, walau sering terjatuh namun gaya balap serta usaha gigihnya menjadikannya si kecil dengan sayap ganda sebutan Dani dari Spain ini benar-benar dapat memberikan motivasi bagi para pembalap muda dengan postur yang kecil dan pas-pasnya. Bagaimana tidak dengan bobot ringan serta tingginya yang rata-rata sama dengan pembalap di Indonesia, pria yang satu ini membawa motogp dengan kekuataan 210 tenaga kuda, bisa dibayangkan keahliannya. Tahun-tahun yang lalu dia hanya sebagai batu sandungan pembalap2 didepan macam Lorenzo dan Rossi tapi bisa jadi tahun ini Satu Hati dari Indonesia..maksudnya Doa dari para fans Satu Hati terkabul agar Pedrosa akhirnya muncul terdepan..didepan Smakin Terdepannya Tim Lorenzo dan Rossi….who knows..

Cal CRUTCHLOW pembalap dari Jerman yang ini belum terlalu populer walau dia telah 3 tahun bermain dikelas wahid dibandingkan si jagoan dari Indonesia yang sangat populer namun belum pernah memperoleh posisi 10 besar sekalipun. Dia terbukti hebat kali ini dengan menempati posisi pole position ke 2 dengan motor Yamahanya. Luar biasa, mungkin bisa sebagai kandidat penganti alm jagoan kita Simoncelli…muda beringas dan cepat. Setelah beberapa tahun belakangan itu2 saja juaranya …sepertinya perlu penyegaran selain Jorge dan Rossi…mungkinkan jagoan hijau monster seperti warna HULK ini dapat tampil?

Andrea DOVIZIOSO mendapat motor pabrikan DUCATI yang terkenal cepat era Stoner dan Rossi walau mungkin sett masih dalam tahap proses, menjadikan jagoan muda yang satu ini bisa bernafas lebih santai dibandingkan  siganteng Hayden, karena beban tidak terlalu besar dipundaknya, dan sirkuit Losail Qatar ini merupakan sirkuit yang sangat cocok untuk motor DUCATI ini, karena banyak trek panjang dengan tikungan bervariasi mulai sedang hingga S cepat….dan tentu trek panjang yang mudah digapai oleh pabrikan ini, untuk suspensi tak ada masalah berarti karena tidak adanya tingkat perbedaan ketinggian disetiap bagian sirkuit seperti di Montegi Jepang, Brno Chez atau di PortiMao Portugal…

kita tunggu jam mainnya….dan selamat menyaksikan(danspeed-bikeart2013)

via : motogp.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s