Rossi terjatuh saat kualifikasi Jerez…

46rossi4ng_6307_originals

Valentino Rossi akan mulai start dari posisi terbaik kelima di grid di MotoGP Jerez Spanyol hari Minggu, meskipun dia mengalami kecelakaan parah di akhir kualifikasi di Jerez.

Tujuh kali juara MotoGP ini adalah salah satu dari tiga pembalap yg terjatuh selama masa kualifikasi  15 menit yg pendek.
“Sayangnya pada akhirnya saya kecelakaan tapi aku ok,” kata Rossi. “Saya berusaha keras dan ketika saya membuka throttle saya kehilangan bagian depan. Ini adalah tikungan cepat, motor rusak tapi saya tidak papa.
“Posisi terbaik kualifikasi untuk kita tahun ini. Baris kedua cukup baik, target minimal kita terlampaui, tetapi kita juga bisa berbuat lebih baik diakhir balap, semoga saja.

“Masalah yang lebih besar sekarang adalah seberapa tinggi irama pemakaian akan ban yang digunakan dalam balapan. Apalagi dengan kondisi panas ban belakang sehingga selalu slide banyak, sehingga sangat penting untuk melihat seberapa tinggi ritme setelah tujuh atau delapan lap ban mulai terkikis lintasan panas diJerez.

“Sekarang kita mencoba untuk membuat pengaturan yang terbaik dan kami akan melihat besok. Biasanya kita lebih kuat pada hari Minggu. ”

Direktur tim Massimo Meregalli yamaha menegaskan: “Masalah utama akan menjadi jarak gap, sebagaimana telah kita lihat selama dua hari terakhir bahwa umur ketebalan ban bisa menciptakan beberapa masalah, tapi sepertinya semua orang memiliki masalah yang sama.”

Rossi kualifikasi ketujuh dan kedelapan – dan selesai kedua dan keenam – dalam dua pertama peristiwa nya 2013 Yamaha kembali.

Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow juga menderita Lowside jatuh selama sesi panas dan licin kualifikasi Sabtu. Rossi rekan setimnya Jorge Lorenzo akan memulai balapan rumahnya dari posisi terdepan.

via: motogp.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s