Koni Minerva Practice & Fun Race 2013

IMG_6704

IMG_6682

Latihan bareng sebagai wadah penyaluran hobby kebut disirkuit tadi siang berlangsung sukses dan tanpa halangan berarti, Minerva bersama Koni menyelenggarakan event pertama kali ini dengan diikuti 146 peserta diberbagai kelas motor. Yang menarik ada balap kelas campuran, dimana bebek dan sport bergabung..pokoknya sing banter lan pd oleh melu -terjemahan ” yang kencang dan pd boleh ikut”…

Sayang memang liputan kali ini saya tidak bisa lengkap, semoga seri berikutnya tgl 6 juni bisa terdepan dari pagi dan tidak ada masalah hujan diJakarta tentunya. Dikelas 250cc sore tadi berlangsung 5 lap, dan pembalap terdepan langsung jauh meninggalkan lawan2nya luar biasa, gaya nikung dengan motornyapun mantab siapa dia….saya ga tau juga mungkin bsok saya baru dapat konfirmasinya, dikelas ini Moriwaki Monogp 250 dengan Kim sebagai pembalap pun turut serta walau sepertinya tertinggal jauh sekali dibelakang, mungkin karena banyak kelas diikutinya, yg penting meriahkan kelas 250 beserta beberapa CBR 250 yang juga tetap tak bisa menggunguli Ninja 250…aha, kemanakah kedasyatan motor CBR250 ini? terbukti …seperti saat dijalan raya kondisi standartnya pun, tentu jauh dengan performa Ninja 250…., kenapa saat balap dipakai tim-tim pabrikan CBR 250 ini bisa jauh seolah Ninja 250 bukan lawan tangguhnya…..praktek nyata ya ada dibalap2 kelas fun race dan event-event club seperti ini….karena dibalap Kejurnas/Kejurda …motor yang dipakai balap itu motor-motor bentuk luar aja sama dengan yg dijual tapi mesinnya….ah spek gp ratusan juta….jelas tim privater mundur dari balap kelas ini,…begitupun penonton lebih memilih nonton tivi dirumah.

Dikelas 2 tak 135-150cc yg menarik RGR 150cc tahun jadul berwarna kuning ini terlihat fight keras dengan peserta ninja 150cc sepertinya chemonk hingga akhirnya si RGR kuning ini berhasil finish ke 5. 2 tak memang seruu…ada asep disana, ada wanggi khas, dan ada tawon endas ” tawon ganas bersuara nyaring disana…luar biasa….nikmatnya 2 tak.

Tommy sang ketua panita mengatakan persiapan yang dibutuhkan sangat mendesak, hanya 3 minggu..ya berbekal support dari Koni dan teman-teman club minerva serta para peserta yang haus akan pacu kebut akhirnya acara diselenggarakan dengan sukses, minimalis tapi maksimal. Event ini rencananya akan digelar 2 seri lagi di Sentul dalam tahun ini. Harapan kita semua tentunya akan semakin sukses lagi dan tambah seru serta unsur peraturan racing suit lebih diperhatikan lagi dan diperbanyak jumlah lap setiap kelasnya. Bikeart menyempatkan diri hadir tuk meliput acara ini….(danspeed-bikeart2013)

5 thoughts on “Koni Minerva Practice & Fun Race 2013”

  1. GP Mono ikut 250 cc 4 tak open Om, tadi ada 2 grup di kelas ini dan kayanya di grup A yang menang Dwi Satria deh dari Honda Wahana Dunia Motor dengan CBR 250-nya, skalian pemanasan doi buat IRS minggu bsk
    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s