Perkuat Rangka Belakang

las s

Saat engine brake dengan keras disertai hard braking, motor-motor bersuspensi ganda dibelakang terasa sering geser-geser kekanan atau kekiri. Seperti dulu waktu saya masih menggunakan Yamaha RXZ terasa sekali seperti gejala seperti limbung ini. Bukan hanya suspensi ternyata ternyata rangka juga berpengaruh memberikan efek lentur goyangan yang sangat bikin ngeri kalau tidak terbiasa, tentunya hal ini tidak hanya berlaku didalam balap, tetapi sehari-hari kala kecepatan tinggi digapai atau saat hard braking itu. Cara yang cukup mudah dengan menganti suspensi belakang yang tepat atau mensett agar kekerasan sesuai keinginan kita sampai buntut motor tak oleng-oleng lagi. Di sebagian besar mtr bebek yang beredar dipasaran dengan 2 suspensi tampaknya hal ini sangat sering terjadi sehingga mtr-mtr yg dipakai tim balap semua dioperasi istilahnya atau modif dengan pengelasan baik memotong serta menambah plat besi juga merubah beberapa sumbu kekuatan dari daya redam dudukan suspensi belakang atas.

Perkuat rangka belakang motor bagi pemakai jenis underbone, dipotong pendek ditambah bahan plat besi dan dibuat sedemikian rupa agar traksi roda belakang tetap mencengkram permukaan track, modifikasi ini dilakukan oleh tim-tim pro kelas IP atau MP….bagaimana motor-motor harian yg juga dipakai tuk latihan fun race?…(danspeed-bikeart2013)

3 thoughts on “Perkuat Rangka Belakang”

    1. perkuat rangka belakang bro, agar saat ngerem mendadak pipa kanan kiri tidak bergerak terlalu banyak…karena kebutuhan balap sangat berpengaruh sekali di kekuatan rangka belakang, selain itu byk juga pemotoungan tuk memperingan, sehingga bagian lain perlu diperkuat lebih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s