Pilih Motor Matic apa yg enak dan pas Kelas 125cc ?

Pemilihan motor yang enak dan pas tuk dibeli dan dipakai sehari-hari…hhmm pilih yg mana, bikin binggung juga. Nanti dulu, apa kebutuhannya bro/ sis ,dan brapa budjetnya yg dialokasikan tuk pilihan mtr tersebut, pilih bentuk-kenyamanannya-irit-iritan atau mudah perawatan serta jualnya….ada byk kriteria yg perlu diketahui tuk bisa memiliki sesuai hati….silahkan lihat dibawah ini…panduan dari Majalahbikeart tentunya…

xSUZUKI_BLUE_new

Suzuki Skydrive Dynamatic 125

Vario Techno 125

Honda Vario 125 Techno

Yamaha Xeon RC s

Yamaha Xeon RC 125

Banyak dan bisa panjang lebar tuk ditulis dan diulas paling tidak intinya saya tulis agar mudah dipahami baru download edisi digital yg akan diulas lengkap disana…..

Ok kebutuhan sesungguhnya motor ini diperuntukan untuk urban comuter atau jalan2 jarak dekat diperkotaan, misalnya didalam areal kompleks perumahan atau matic ini banyak dipakai dilintas sirkuit oleh fotografer, pembalap dalam lalu lalang didalam areal kompleks sirkuit dari motor ke pit, atau dari ruangan truk ke motor, juga dipakai oleh official tim mulai crew hingga mekanik. Nah awal kemunculannya diJepang serta di Eropa motor ini mengikuti kepraktisan dari scooter sejati yakni Vespa dari Piaggio. Motor keluaran Italia yang tidak dibahas dalam kelas 125 matic ini lahir disana karena negara yang kecil dan dengan jalanan yang rapat dan padet serta penuh, sehingga cocok diciptakan mtr kecil yg lucu namun tangguh karena orang Italia besar2 atau gede…ngerti bro.

Perkembangan jaman sana kesini ada penyesuaian yang tadinya 2 tak berubah jadi 4 tak,….ke asia matic-matic ini mluncur mulus tuk kebutuhan awal hanya jalan2 jarak dekat, seperti dinegeri asalnya Japun. Disana moped-moped ini banyak dipakai anak-anak remaja sampai gadis-gadis desa hhmmm…cara praktis ke kota dgn kostum ala remaja Japun yg seksi lagi lucthu2. Ah…begini asal muasal disana yang dulunya belum laku2 juga…hingga pabrikan asal Taiwan meluncurkan Matic pertamanya edisi 4 tak di Indonesia dgn nama JetMatic Kymco. Ini motor official Asean Games yang lalu. Awal kemunculannya kurang laku dan ga ditenggok ATPM Japun di Indonesia. Karena jaman motor bebek sudah mendarah daging di Indonesia. Seiring perkembangan jaman….Yamaha Mio lah yang duluan meluncurkan motor kecil matic ala scooter dengan cc 110. Lalu muncul lainnya Suzuki dgn Spin 110 dan Honda dgn Vario 125cc.

Pilihan sesuai kebutuhan :

Berapa jarak harian anda sehari-hari?

Barang-barang apa yg anda bawa?

Brapa kecepatan yang anda biasa jalani?

Ingin seirit apa motor impian anda ini?

Apa anda memikirkan sparepart dan perawatannya?

………………………………….bersambung mas2 dan mba2…tunggu ya….

 

 

3 thoughts on “Pilih Motor Matic apa yg enak dan pas Kelas 125cc ?”

  1. Klo pilihan saya, kebetulan kerjaan berhubungan sama foto…..butuh yang bagasi gede, saya pilih hayate skywave/hayate 125 or SYM shark….budjet pas, perawatan mudah……masuk kategori irit, yahh semua tergantung pemakaian lah….plus tidak terlalu banyak menghias jalan raya hehehehe…..pilihan matic sebenernya tergantung selera aja seeh bro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s