Musim Hujan Terus Latihan Disirkuit butuh skill khusus…

IMG_3596

Track basah, dilintasan perlu ban khusus tentunya. Ban dengan corak bergaris-garis dibagian pinggirnya untuk membuang air ketika permukaan ban melintas diaspal, ada berbagai tipe wet tire ini, tapi tidak cukup dengan hanya menggunakan ban tipe ini saja. Skill khusus juga diperlukan. Cara bawa saat kering dan hujan berbeda…jika anda sering berlatih saat hujan maka bisa membawa dampak yg baik saat bermain di trek kering. Karena beda cara bawa motor ujar Ricky pembalap tester(mantan supersport 600 dan juara OMR 250) di Sentul. ” kita musti halus gas motor dan engine brake saat mau masuk tikungan….berbeda sekali jika trek kering, saya latihan awalnya pelan-pelan bertahap tingkatkan kecepatan…setelah beberapa kali mengalami sliding walau saat itu masih jalan pelan..lalu saya mulai cermati kesalahan-kesalahan pola buka gas dan miringnya waktu itu,” ujar Ricky.

Tekanan angin perlu diperhatikan juga..biasanya saat trek kering bisa menggunakan 3.1psi saat basah cukup 2.8psi dgn ban kompond medium racing use only sudah cukup, ” tambahnya. Justru jika bawa motor saat hujan ini sudut kemiringan motor yang perlu mendapat perhatian serius…jangan terlalu miring dan melakukan sesuatu secara kasar. (danspeed-bikeart2013)

2 thoughts on “Musim Hujan Terus Latihan Disirkuit butuh skill khusus…”

  1. Yang paling penting sih bannya… Soft compound buatan lokal udah lumayan enak banget buat kering / basah, dibanding ban biasašŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s