Indoprom Simulation Racing Technic at Sentul 2013

_MG_7018

15 Desember 2013

Minggu lalu diadakan simulasi latihan tehnik balap di Sentul yang dihadiri banyak komunitas dan club-club motor sport, walau ada beberapa peserta menggunakan underbone tapi tetap acara cukup menarik. Motor2 2 tak berkumandang di Sentul layaknya lebah yang terbang bersama. Ada Ninja 150 RR, NSR 150R hingga SP, Rx-King, RGR, di jenis motor 4 Tak ada CBR 250, Ninja 250, Vixion, Jupiter MX dan Satria FU. Tutor kali ini ada 4 orang pembalap kelas Supersport dan Superbike seperti M.Fadli mengendarai Kawasaki ZX-6, Mateo dengan Ducati 1098, Tunggul Aritonang dengan CBR 1000RR, dan Imannuel Pratna dengan R6. Gambar litar sirkit Sentul diwhiteboard besar cukup menyedot perhatian para peserta yang sekedar mendengarkan para tutor memberikan arahan, ada yang duduk cukup mendengarkan sepintas, ada yang berjubel berdiri menutup peserta yang duduk-duduk….intinya semua tertarik bagi2 ilmu dari para master tanah air didunia balap motor sport kali ini.

_MG_7435

Foto sesaat sebelum crash….

_MG_7410

_MG_7425

dfhs

Crash/ jatuh mental itu sudah biasa dan ada beberapa kejadian minggu lalu baik dari motor-motor kecil hingga superbike seperti Ninja ZX 1400 dan Aprilia RSV 1000 seperti yang ada difoto kejadian dibawah, Aprilia ini benar2 highside crash dan terbakar. Tak jatuh maka bukan pengalaman yang akan didapat…itulah pelajaran penting yg wajib dikuasai dan harus pernah dialami bagi yang ingin serius menekuni hoby kebut ini. Hal yang wajar dan lumrah…untuk itu semua perlu jam terbang cukup dan ilmu. Ratusan penonton dan peserta yang ambil bagian dievent ini luar biasa mengingat ini event lokal akhir tahun yang akan menutup seri acara diSentul Sirkuit pada 2013 ini. Bikeart juga berkesempatan hadir memenuhi undangan teman2 untuk mengabadikan momen seru dari rangkaian perkembangan sepeda motor tanah air.

Silahkan menikmati secuplik foto liputan yang benar2 membuat pusing kepala saya saat memotret buaaanyaak sekali motor yang lewat, yang bukan seperti biasanya menjadi target buruan saat balap sesungguhnya. Tetap semua untuk pembaca bikeart dan demi seluruh pemakai roda dua yang gila kecepatan.  “Salam miying-miying….alon2 wae pak….”2 stroke asep’e nang endhie endhie he mung uenak kie….Gasss poll bro !!

(danspeed-bikeart2013)

2 thoughts on “Indoprom Simulation Racing Technic at Sentul 2013”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s