KTM Freeride 250R – Two-Stroke Power 2014

082713-2014-ktm-freeride-250-r-11-631x389

Kembali pada tahun 2011 , KTM memperkenalkan motor entry-level baru model off -road  yang disebut Freeride 350 dengan lampu yang menawan, serta diklaim berat hanya £98kg . Tiga tahun kemudian, pabrikan Austria ini mengeluarkan motor berkapasitas 249cc versi dua -stroke juga diklaim lebih ringan lagi 94kg berat totalnya.

The Freeride 250R kini menjadi anggota ketiga keluarga KTM Freeride disamping 350 dan Freeride E tipe bermesin elektrik. Seperti Freeride 350, 250R menggunakan stainless steel dan ditempa bingkai aluminium menjanjikan ringan dan meningkatkan stabilitas untuk naik off -road . Dengan designnya yg kompak maka knalpot keluar dari mesin dua -stroke dari samping lalu kebawah seperti pada empat -stroke 350 , namun rangkanya lebih tinggi 60mm.

082713-2014-ktm-freeride-250-r-01-583x389

Motor ini masih menggunakan katub buluh/reed valve didasarkan pada mesin KTM 250 EXC tipe lamanya . Silinder dan piston baru Namun , disesuaikan tehnologi porting terbaru untuk meningkatkan respon torsi . Mesin direvisi sekarang sehingga berat mesin hanya 4,4 kilo lebih ringan dari EXC powerplant yg lama meskipun tetap ada penambahan starter listrik .

Baik Freeride 250R dan 350 menggunakan transmisi enam – speed dengan rasio gigi pendek untuk rendah lima gigi dan gigi ekstra – tinggi keenam . Final gear ratio The 250R sebesar 46:12 Namun lebih pendek dari 350 48:12 . Kedua model mendapatkan kopling coil spring baja baru .Motor ini memiliki ruang untuk tangki bahan bakar 1,8 galon baru yang 0,4 galon lebih besar dari tangki bahan bakar Freeride 350 .

Tangki tersembunyi di bawah kursi dan seperti saringan udara .Kursi panjang dan ramping , tapi mungkin lebih penting bagi pengendara baru , jarak terendahnya  36,0 inci dari tanah , sangat rendah untuk sepeda motor off -road seperti 250 EXC dan kursi tinggi 37,8 inci. Pengereman disediakan oleh radial-mount empat piston caliper mencengkeram disc 260mm di depan dan caliper dual- piston dengan disc 210mm di bagian belakang . Suspensi keluaran WP yang terbukti tangguh dikelas motocross SE , dengan kompresi dan rebound damping adjustable fork 43mm MXMA dan dapat mereduksi dengan daya redam setinggi 250mm, dan shock belakang PDS DCC dengan penyesuaian kompresi rendah dan kecepatan tinggi terpisah dengan jarak reduksi main suspensi 280mm  .Untuk 2014, Freeride 250R dan 350 keduanya menggunakan velg aluminium anodized dan hub CNC – machined . Ban baru Trial- Maxx karet khusus yang dikembangkan oleh Maxxis  .

[ Sumber : KTM/Bikeart-2014 ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s