Metromini Seruduk 8 Motor diWarung Buncit Jakarta

3

Jam pulang kantor yg berlangsung sekitar 5-7 malam, sangat sesaknya dijalan ..tak hanya mobil yg terkena macet..motorpun sulit untuk selap selip ditengah atau dipinggir jalan. Kejadian kecelakaan yang menyebabkan 8 motor terhempas oleh metromini 75 ngawur inipun kembali terulang dijalan Warung Buncit, Mampang Jakarta Selatan sore jam 6:16 tadi. Sang supir Silitongga (41thn) dan sang kernetnya Siringo-ringo habis diamuk massa yang melihat kejadian ini kemudian diamankan didalam bisnya dan dikunci oleh petugas tuk menghindari amuk massa yg lebih gila, bis metro itu tak luput dari amukan massa..seluruh body hancur digetok dipalu, dan kaca seluruh bagian pecah……sangat puas melihat amukan massa, yang kebetulan kejadian ini terjadi saat saya lewat jalan ini juga.

1

Awalnya Metromini jurusan Blok-M Pasar Minggu ini berada dijalur Busway, ketika sebelum perempatan Pejaten Village sang supir melihat adanya Polisi Lalu Lintas yang berjaga disana…ia panik langsung tancap gas keluar jalur Busway dan melompatin trotoar Busway itu langsung menabraki ke 8 pengendara yang tengah terjebak dijalur kiri. Sangat ngerii melihat gilanya sang supir langsung menabrak semua motor yang ada dijalur pinggi dekat trotoar kiri, tampaknya sang supir ingin nyetir melipir trotar kiri untuk menghindari penglihatan dari Polantas dilampu merah perempatan jalan ini. Dalam pengakuan sopir..ia mengatakan rem doll atau loss sehingga saat ngebut tak terkendali, padahal itu dalih atas kenyataannya menerjang langsung untuk menghindar, dari bau mulutnya akhirnya setelah didesak petugas ia mengaku minum,” satu gelas saja tuak”.

 Dengan geram, langsung semua penggendara dibantu warga yang melintas ditempat kejadian menyetop metromini itu, sopir dan kernet ditarik keluar dan dipukuli habiss…setelah puas baru terlihat adanya Polantas yang datang. Hingga malam ini masih byk pengendara yg melintas ditempat kejadian berenti tuk melihat bis metromini ini…sambil sesekali ikut2an memukul karena kesal dan tanda protes….

Seringnya kejadian angkot gila mulai dari mikrolet, metromini, kopaja dan lain2…dan berulang2 tanda kebebasan supir2 gila dijalan tak pernah diatasi, serta nyawa di Indonesia itu masih sangat dianggap murah.

Sudah jelas2 banyak pengendara lain yang sedang terjebak dan dapat dilihat kasat mata–semua langsung ditabrak….saya kanget, kesal dan kasihan kepada para korban…, sedang metromini ini juga sarat dgn penumpangnya yg baru pulang kantor, luar biasa edan….supirnya tidak bisa dimaaafkan dan ditolerir…..hukum seberat2nya, ga ada kata diberi penggampunan lagi, sim tak boleh seumur hidup..

8 motor hancur ringan dan berat…korban luka2 ringan dan sedang..yang tidak bisa berdiri langsung dilarikan kerumah sakit…yg berdiri diobati oleh orang2 sekitar tempat kejadian.(danspeed-bikeart2014)

8 thoughts on “Metromini Seruduk 8 Motor diWarung Buncit Jakarta”

  1. kalau memang beneran rem blong, masih bisa ditolerir lah… Lah ini udah salah, kabur, nabrak dan mabuk juga… Waaah gak ada ampun ini mah, minimal harus dicabut dan diblacklist dari Penerbitan SIM…

    1. setuju banget bro yud,…selain itu bisnya penuh penumpang..dan memang ugal2an…sering ngeliat kejadian seperti ini….rupanya organda memang cuek aja dari dulu sama aja…rada susah memang, padahal bawa nyawa banyak didalam bis itu bahaya kalau sembarangan seperti ini, dan kasian pengendara lain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s