Silahkan bertanya segala hal seputar dunia sepedamotor, baik problematika seperti kerusakan mesin, settingan atau hal lainnya..atau mengenai tehnik berkendara/balap, segera mungkin dan sebisa mungkin akan kami bantu jawab. thx
atau untuk chat langsung ke Facebook Majalahbikeart silahkan klik foto link dibawah ini
Salam bikers,
Bro mohon pencerahannya. Skrg saya lagi custom knalpot standard ninja S tahun 2002 milik saya, perut di bersihkan rata, dan silencer ditata ulang. Dengan kondisi mesin standard,efeknya plus minusnya apa ya?
Terima kasih,
Jaja
LikeLike
klo knalpot std dibersihkan maksudnya dibuang saringan tabung maka efeknya nafas pendek ga panjang….jadi topspeed ga bisa tercapai. kecuali knalpot standart bentuk racing….lumayan atas bawhh….,minus standart dibobok habis top ga dapet paling lari 100km/jam mentok, dan bawahnya bringas cuma sampai rpm 7000an…kira2 bgitu bro jaja
LikeLike
Makasih pencerahannya bro. Pas bgt kl gt dgn karakter yg saya cari,beringas bawah. Thanks ya..
LikeLike
sama2 bro semoga bermanfaat
LikeLike
saya pnya ninja 250 entah pmgaruh knalpot apa bkn… kalo kondisi mesin dingin mesin susah dinyalain, kadang malah harus pakai choke biar bisa nyala…tp kalau panas mesin agak stabil wlopun stasionernya naik turun… 2 hari ngga dinyalain kok tiba2 pincang alias pembuangan malah yg klwr cm satu yg satu yg klwr..jd 2 silinder tp yg fungsi 1 itu knp yaa????
LikeLike
coba mas cek kedua busi, dan perhatikan…bisa terjadi ada kebocoran disalah satu ruang bakar…misal piston kiri, atau piston kanan…semua nanti terlihat dibaca, istilahnya baca busi…..bagaimana kondisi busi…dari situ mas bisa lihat, apa salah satu busi terbakar dengan baik diruang bakar, posisi lebih hitam kelebihan pengaturan pembakaran, warna busi kuning berarti pas, warna busi putih berarti kurang dibahanbakar yg terjadi diruang bakar….atau kondisi busi ada embun air, dan berwarna hitam oli atau abu…berarti packing ada kebocoran…air dari radiator masuk ruang bakar,…apa kondisi knalpot bro mengeluarkan asap berlebih…klo hitam kelebihan bahan bakar ketika digas dalam kondisi stasioner, kalau putih bisa ada kebocoran air radiator atau oli mesin masuk lewat ring yang telah menurun kondisinya…byk faktor penyebab semua ini…coba cek dulu satu persatu..lalu share ke bikeart…nanti kita bahas bersama, atau ada teman2 lain mau menambahkan…
LikeLike
saya pnya ninja 250 entah pmgaruh knalpot apa bkn… kalo kondisi mesin dingin mesin susah dinyalain, kadang malah harus pakai choke biar bisa nyala…tp kalau panas mesin agak stabil wlopun stasionernya naik turun… 2 hari ngga dinyalain kok tiba2 pincang alias pembuangan malah yg klwr cm satu yg satu yg klwr..jd 2 silinder tp yg fungsi 1 itu knp yaa????
LikeLike
Saya pemilik kawasaki z25sl baru 2 bulan jalan, selencer knalpor saya ganti dgn Akrapovic replika dan saya punya keluhan perihal mesin, mesin kalau buat jalan pelan atau kondisi jalanan macet mesin sering mati sendiri, itu jika handle kopling ditekan dan gas di tutup lalu saat gas diputar atau akan tancap gas lagi, mesin tiba-tiba mati dengan sendirinya, kondisi jalan 10 s/d 20 KM/jam mesin suka mati sendiri, mohon saran dan apa yg harus saya setting dan spare part apa yg harus saya ganti agar mesin tidak mati saat kondisi jalan pelan, thanks
Regards,
Tosik
LikeLike
Saya pemilik kawasaki z25sl baru 2 bulan jalan, selencer knalpor saya ganti dgn Akrapovic replika dan saya punya keluhan perihal mesin, mesin kalau buat jalan pelan atau kondisi jalanan macet mesin sering mati sendiri, itu jika handle kopling ditekan dan gas di tutup lalu saat gas diputar atau akan tancap gas lagi, mesin tiba-tiba mati dengan sendirinya, kondisi jalan 10 s/d 20 KM/jam mesin suka mati sendiri, mohon saran dan apa yg harus saya setting dan spare part apa yg harus saya ganti agar mesin tidak mati saat kondisi jalan pelan, thanks
Regards,
Tosik
LikeLike
maaf baru kita balas bro,…karena kemarin sempat offline, permasalahan pada set co dimotor z25slnya…karena pembacaan co disensor knalpot membaca yang berbeda ketika masih knalpot std dgn kondisi skrg dgn knalpot racing yg tentu arus pembuangan lebih cepat tidak muter2 dichamber seperti pada knalpot std…artinya tekanan lebih loss…jadi kemungkinan seperti dimtr karbu…pilot jet kurang. solusinya set setting co pada ecu, sebenarnya knalpot racing ori atau palsu sama saja asalkan sesuai dengan permintaan mesin maka akan aman, klo untuk mati2 seperti itu ..walau knalpot racing ori bisa terjadi juga.
Salam Bikeart
LikeLike
Mohon pencerahannya bro.. ninja 250 mono saya klo nesin dingin setiap baru dinyalahin/dipanasin terdengar berisik dari samping kanan dan atas seoerti tektektektek…. setelah panas kuranglebih 5 menit baru hilang.. padahal sebelumnya ga begitu?
LikeLike
gpp bro budy…itu biasanya proses pemuaian part metal, biasanya terjadi pada knalpot2 motor2 4 tak karena bahannya, normal ko itu gpp…kalau suara itu berasal dari bagian blok mesin…brarti panas yg datang setelah mesin dihidupkan masih perlu penyesuaian pemuaian…jarang sepertinya kalau blok mesin itu bunyi tek tek tek…karena bahan blok mesin itu almunium dycast …dia beda jenis pemuaiannya dengan besi…selain itu bahannya padat tidak seperti bahan pada tabung atau pipa knalpot…., coba perhatikan dan deskripsikan lagi…kesini..agar saya lebih jelas samping kanan dan atas bagian dari mana ? apakah itu suara dari mesin atau knalpot..salam bikeart
LikeLike
Mohon pencerahannya mas,saya punya ninja 250 karbu th 2008,mesin saya ada bunyi cik cik cik klo pas rpm rendah atau pas stasioner. kaya suara kamrat .yang mau saya tanyakan apakah karakter mesin ninja 250 yang karbu memang begitu.
terima kasih mas…
LikeLiked by 1 person
bukan karakternya….suara itu kencang atau kecil relatif, tapi memang mesin dgn cc 250 tentu sedikit beda…rantai kamrat atau ketang kendor bisa juga, atau rumah kopling sudah goyang …bisa diketahui saat stasioner handle kopling ditarik maka suaranya jika lebih kencang brarti rumah kopling oblak istilahnya….kalah rantai kendor coba cek stelah penekan rantai tsb apabila sudah mentok brarti benar, tapi klo blum brarti bukan itu…salam bikeart from danspeed
LikeLike
bukan karakternya….suara itu kencang atau kecil relatif, tapi memang mesin dgn cc 250 tentu sedikit beda…rantai kamrat atau ketang kendor bisa juga, atau rumah kopling sudah goyang …bisa diketahui saat stasioner handle kopling ditarik maka suaranya jika lebih kencang brarti rumah kopling oblak istilahnya….kalah rantai kendor coba cek stelah peneka
LikeLike