Underbone, Bebek Bertenaga Badak Dengan Pembalap Luar Biasa

3 b

“CC bukan segalanya”, begitu kalimat terlontar dari salah satu pembalap underbone tanah air. Ada benarnya mungkin, karena mereka menggunakan motor-motor bebek 110-125cc yang biasa kita gunakan, dan bahkan motor-motor itu sebenarnya untuk digunakan wanita…sepertinya hal ini tidak seratus persen benar…ah pokoknya underbone baik 2 tak maupun 4 tak memang benar-benar badak, silahkan tenggok cuplikan balap underbone beberapa tahun silam seputar tanah air langsung dari jepretan kamera danspeed-bikeart….

Goo Mas Bro!

EPV0467

Pembalap underbone saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata, walau mereka balap dengan bebek super..namun sesungguhnya….hhmm skill tinggi, tidak mudah dan semudah membalikkan telapak tangan …., Motor yang awal diproduksi untuk keperluan jalan-jalan pelan tentu berbeda dengan motor-motor sport yang memang telah didesign untuk kecepatan tinggi. Sekedar gambaran paling kencang awal bebek ditahun 90an hanya sanggup lari 100km/jam dispido meter mereka sendiri bahkan hingga saat inipun kelas 125cc bebek ini standart pabrik keluar dari dealer paling banter topspeed 115km/jam itupun syukur2 klo bisa melampauinya. Sedang untuk jenis sport atau motor batangan semacam Yamaha Scorpio, CB150 atau jenis Tiger lumrah bisa berkitir diatas 130km/jam bahkan tentu jenis yg disebut diatas 140 dapat diraih dengan cefat. Atau motor sport runduk istilah Bikeart motor-motor sport berfairing dapat mencapai diatas itu jauh baik 2 tak maupun 4 tak. Tentu bentuknya telah didesign tuk kepentingan halap.

IMG_1547ee

Nah sekedar gambaran diatas itu kondisi nyata dilihat dari berbagai aspek tinjauan. Tenaga besar tapi dengan bentuk motor pelan ya jelas hebatlah sang pembalap yg bisa menggunakannya. Walau beberapa prestasi diluar negeri belum menjanjikan…itu urusan lain, bukan karena mulai start dari bebek…melainkan jamannya….sekarang masih jauh….karena SDM dan dorongan support kuat dari segala kekuatan ditanah air tidak fokus dalam bidang olahraga roda dua,…perlu repelita…apakah ingat….dalam dunia balap sama diperlukan rencana panjang mengarahkan dari hulu hingga hilir sehingga munculah sosok generasi balap seperti dinegara yg telah merdeka jauh lebih lama dari kita. ….(danspeed-bikeart2014)

One thought on “Underbone, Bebek Bertenaga Badak Dengan Pembalap Luar Biasa”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s