Astra Racing Team (ART) Targetkan Dominasi Balap Kejurnas

IMG_8033

22 Feb 2014, Jakarta

Astra Motor Racing Team (ART) yang memasuki tahun ketiga terjun diarena balap motor bertekad untuk mengokohkan eksistensinya didunia balap nasional. Setelah sukses meraih juara nasional 250cc dan juara umum Honda Racing Champhionship berturut-turut di 2012 dan 2013, tahun ini ART membidik target hasil maksimal disemua ajang kejuaraan nasional, diantaranya Indoprix, kejurnas Motorprix Region Jawa – Bali, serta kejurnas supersport 600cc.

Untuk mendukung target yang telah direncanakan tersebut, komposisi ART tahun ini mengalami perubahan, ” Selain mempertahankan tim ART yang diturun di kelas nasional, kita membentuk tim yang turun dikejurnas region. Masing-masing ART Yogjakarta (region 2 jawa), ART-Bali (region 3 Bali-NTT-NTB) dan ART-Kalimantan Barat ( Region 4 Kalimantan). Tentu harapan kita, apa yang kita lakukan ini bisa semakin menguatkan eksistensi HSO dan sepeda motor Honda sebagai pilihan terbaik bagi konsumen khususnya anak muda dinamis yang suka dengan aktifitas balap motor,” ujar Sigit Kumala, CEO PT Astra International Tbk- Honda (Astra Motor) selaku Exec. President Astra Motor Racing Team.

IMG_8030

foto : ART (Star Motor pimpinan Benny Djati Team)

Untuk pasukan  yang diturunkan di event nasional, ART masih mempertahankan pasukan lama yang menempatkan Benny Djatiutomo sebagai Technical Director. Hanya saja, komposisi pembalap bertambah sesuai dengan penambahan jumlah event yang diikuti di2014. Duet Denny Triyugo dan Iswandi Muis kita targetkan raih hasil maksimal diarena Indoprix. Sementara, di kejurnas Supersport 600cc, kita turunkan empat pembalap yaitu Dimas Ekky, Denny Triyugo, Iswandi Muis dan Andi Gilang (16thn). Sedangkan untuk HRChamp, Wawan Hermawan ditandemkan dengan Andi Gilang,” sebut Sigit Kumala saat Launching Party Astra Motor Racing Team 2014 digedung Astra International, Jakarta kemarin.

_MG_8131

Ada sejumlah hal baru yang dihadirkan oleh perusahaan yang membawahi main-dealer Honda di 10 lokasi di Indonesia ini. Di region Jawa Astra Motor membentuk tim ART Jogyakarta, ada Willy Hammer, Aditya Pengestu, sedang untuk region NTB-Bali-NTT duet Putu Roy Nugraha dan Yudha Mendiri masih dipertahankan oleh ART Bali. Duet tersebut diharapkan dapat menggulang sukses di 2012 sebagai juara region MP1 dan MP2.

Untuk ART Kalimantan Barat diisi oleh pembalap muda terbaiknya yaitu Alpian Faisal. “Mudah-mudahan dengan formasi ini akan menghasilkan prestasi terbaik ART ditahun 2014, pada semua event yang diikuti,”..harap Sigit Kumala.

Optimisme management ART juga didukung oleh semangat pembalapnya. ” Saya curahkan semua kemampuan untuk raih hasil terbaik tuk tim kami, ujar Denny T, mantan pembalap sepeda asal Probolinggo, Jatim ini. Yang  juga pernah berprestasi didesanya saat masih duduk dibangku sekolah dulu .

Bagi PT Astra- Honda, tahap demi tahap kemajuan yang dilakukan ART tidak membuat tim ART puas dengan apa yang telah diraih di 3 tahun pertamanya itu. ” Justru, berbagai upaya pengembangan dan inovasi akan terus kami lakukan, untuk mengembangkan tim ART maju terus sampai level tertinggi dimasa depan, ” sebut Sigit Kumala.

—notes: Tentang ART

Astra Motor Racing Team adalah tim balap yang didirikan oleh Astra Motor pada 1 Februari 2012 dan telah menjadi sensasi dikancah balap profesional Indonesia. Beragam prestasi telah diraih oleh pembalap ART ( Wawan Hermawan #19, Denny Triyogo #96, Dimas Ekky Pratama # 20, Iswandi Muis #77) diberbagai kejuaraan bergensi ditanah air. Salah satunya, pada Kejuaraan Nasional 250cc 2013, Wawan H berhasil menjadi juara Nasional 250cc dan Iswandi menjadi Runner Up. ART berhasil mempertahankan prestasi 2012 dimana Denny menjadi juara dan Wawan sebagai Runner Up.

(danspeed-majalahbikeart2014)

Beberapa foto seri balap tahun lalu ART

IMG_8133 s

IMG_7448

IMG_7156

2 thoughts on “Astra Racing Team (ART) Targetkan Dominasi Balap Kejurnas”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s