Kejuaraan Nasional Balap Motor Seri 1 2015

Capture

IMG_5264

Dilarang keras balap liar karena sangat berbahaya, ya itu tulisan dibawah banner…merupakan salah satu pesan dari IMI sebagai induk organisasi motor bidang roda dua. Tentu ada makna yg mengaris bawahi pesan itu. Bahwa balap motor sekarang secara resmi diselenggarakan oleh IMI bidang khusus roda dua. MajalahBikeart tentu mendukung dan sangat setuju dengan hal tersebut. Dan racing is dangerous baik bagi para peserta balap dan wartawan yang meliput disirkuit dimanapun ada balapan resmi, ini juga merupakan peringatan dari FIM pada kartu id free pass untuk media bahkan saat lomba penyelenggaraan GP500 dulu diSentul thn 95.

Beberapa kelas diperlombakan mulai underbone 125cc/UB 125, Sport 150, CBR 250, Ninja 250, Supersport 600 dan supersport 600, Kejurnas Sport 250. Walau belum tampak ramai diikuti privater namun beberapa tim privater juga ikut turun meramaikan dikelas Sport 150 dan Ninja 250.

Ada insiden parah dikelas sport 150, 2 peserta terjatuh di tikungan R4 dan kelas Ninja 250 1 peserta (Hendy Rudy) terjatuh saat memasuki tikungan S kecil. Dan juga dikelas Ninja 250 juara satu Podium dengan motor Ninja 250 injection terkena sanksi diskualifikasi karena hal tehknis.

Ahmad Martha dari tim YSS Apitech Shutter Speed Speed yg berhasil menempati podium pertama kelas CBR 250, mengatakan ” saya menggunakan sedikit strategi saat race pagi ini, karena ban yg saya gunakan bukan ban baru melainkan ban dari sabtu …sehingga ada sedikit perbedaan untuk harus selalu memimpin atau berada pada posisi aman kedua di grup terdepan, selain itu panasnya terik lapangan yang berbeda dengan setting mesin mempengaruhi kondisi kekuatan mesin saya jika seandainya…tetap saya gas maksimal diawal-awal lap, sedikit ada penyesuaian justru membuat posisi meraih podium kemenangan menjadi keyakinan pada akhir-akhir menjelang 2 lap sebelum race usai,” ujarnya. Hal ini juga diyakini oleh Reagan sebagai chief mekanik suspensi” setelah beberapa kali uji test motor dengan gaya balap Martha…perlu adjustable disegi rebound dan ketinggian suspensi belakang..dengan menggunakan suspensi dari YSS tipe tabung gas ini..justu membuat setting yg detail dapat kita buat sebagai penyesuaian motor, pembalap dan kondisi aspal yang bergelombang disaat panas terik merona,” ujar Reagan.

Nana Sukarna selaku ketua IMI pusat bersama dengan Sekjen IMI Robert hadir full pada gelaran balap motor kejurnas seri 1 kemarin diSentul. ” Ajang balap motor untuk menjaring dan mengarahkan ke tingkat jenjang lebih tinggi mulai balap nasional, balap asean hingga ke Motogp, semua akan disupport IMI demi mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah internasional,” ujar Nana Sukarna.

Diliput dan dilaporkan oleh : Danspeed/Majalahbikeart 2015

IMG_5471 IMG_5477 IMG_5531

LL3V6411 LL3V6517 IMG_5803 IMG_5810

Hasil Kejuaraan :

DSCN1012 DSCN1014 DSCN1015 DSCN1016 IMG_5264h

Foto / Penulis: Danspeed Bikeart…nantikan liputan wawancara video di Youtube  hanya di Majalahbikeart Channel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s