Reihan Sempat Ganti Mesin Settingan Jepang ke Settingan Manual Tech di FP1 dan FP2

TMS_2202

_1010124

Menjelang sesi qualifikasi yang berarti sesi penentuan untuk bisa start dari posisi terdepan, banyak pembalap fokus untuk menset motor mereka agar dapat tampil maksimal saat sesi qualifikasi. Begitu juga pada Reihan(#28) pembalap wild card untuk seri 2 Asia Road Race dikelas Supersport 600cc ini. Walau tergolong muda yakni 20 thn pembalap ini telah memiliki jam terbang dikelas 600cc pemula untuk ikut seri balap diLossail Qatar 2 tahun lalu dan mendapat 3 kali juara 1 dipodium pada 5 seri balap yang diselenggarakan. Selain itu juga pernah belajar balap supersport diAustralia. Tentu mengenai setting mesin, performa dari pengalaman dan didikannya para seniornya baik diluar negeri serta pembalap senior Tommy Patria dan Hendra Rusbule tentu sangat mempengaruhinya dalam menghadapi sesi lomba baik segi tehnik balap dan pengetahuan mengenai settingan mesin kelas 600cc.

TMS_2397

“Sepertinya sesi FP1 banyak saya habiskan didalam pit untuk bolak balik menset mesin, dengan mungkin hanya sekitar 5-8 putaran lap saja saya menyudahi FP1 lalu minta untuk merubah setting mesin dan ternyata disarankan untuk total melakukan pengantian full mesin settingan Kawasaki Jepang dengan mesin settingan dari tim kita sendiri Manual Tech KYT Kawasaki,” ujar Reihan. ¬†Menurut Ibnu sebagai chief mekanik tim, pengantian total ini malah jauh lebih cepat dan praktis melihat bahwa jeda waktu hanya beberapa jam untuk kedua sesi FP1 dan FP2 hari jumat ini.

Untuk pengetesan sabtu ..pagi nanti dengan full settingan mesin buatan tim Indonesia, saya berharap bisa lebih cepat dari time yang saya peroleh sekarang di 1:33, mungkin sedikit ada perubahan disetting gir dan suspensi untuk perubahan mesin kali ini,” kata Reihan.

IMG_8150

(Danspeed-M.Chrysa, MajalahBikeart 2015)

 

One thought on “Reihan Sempat Ganti Mesin Settingan Jepang ke Settingan Manual Tech di FP1 dan FP2”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s