Dua Pembalap Meninggal di Ajang Balap MotoAmerica Superbike/Superstock 1000

2 Rider

Menurut saksi , Daniel Rivas baru saja start dari posisi dari barisan tiga grid saat motornya BMW S1000RR kehilangan kekuasaan dan melambat tiba-tiba . Rivas meletakkan tangan kirinya untuk mengingatkan pengendara lain agar menghindar, menurut pembalap Mark Heckles .

Beberapa pengendara mampu melewati Rivas , tetapi pada beberapa saat Rivas itu terlempar atau jatuh dari sepeda motornya . Kemudian saat ia berada di tanah , Rivas dilindas oleh setidaknya satu pengendara . Salah satu pembalap yakni Cory  mengatakan bahwa ia tidak bisa menghindari untuk tidak melewati Rivas .

Karena jatuhnya Rivas ' menyebabkan beberapa pengendara lain bertabrakan dan jatuh , termasuk Josh chisum , Bernat Martinez , Devon McDonough dan Kevin Pinkstaff .
Insiden terjadi saat lap pertama pada seri balap MotoAmerica Superbike / Superstock 1000 di Mazda Raceway Laguna Seca. Kejadian ini mengakibatkan dua pembalap bertabrakan.

Bernat Martinez
Bernat Martinez

Bernat Martinez (35 tahun), dari Alberic, Valencia, Spanyol, diangkut dari raceway dengan ambulans ke Rumah Sakit Komunitas Monterey Peninsula (Chomp) di Monterey, di mana ia meninggal karena luka-lukanya.
 
 Daniel Rivas
Daniel Rivas

Pembalap lainnya Daniel Rivas Fernandez (27 tahun) , dari Moana Galicia, Spanyol, diangkut oleh REACH Air Pelayanan Kesehatan untuk Natividad Medical Center di Salinas, di mana ia juga meninggal karena luka-luka.
"Saya benar-benar tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang kita semua rasakan," kata Presiden MotoAmerica Wayne Rainey (mantan pembalap juara dunia GP500 era awal 90an). "Pertama dan terpenting, adalah kerugian bagi keluarga dan orang yang dicintai. Belasungkawa tulus kami untuk masing-masing keluarga pembalap, kami sertai dgn doa.
"Kami sangat sedih dengan kejadian yg merenggut Bernat Martinez dan Daniel Rivas," kata Gill Campbell, CEO dan manajer umum Mazda Raceway Laguna Seca. "Doa dan hati untuk keluarga dan tim mereka."

sumber:motoamerica

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s