MOTORAVE RIDERS CLUB

“Hadir sebagai tempat membangun persahabatan dan perkembangan nilai komunitas”

Motorave Riders Club
Motorave Riders Club

Jakarta, 1 September 2015, Industri otomotif di Indonesia terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat, khususnya tentang sepeda motor di Indonesia telah mencapai lebih dari 50 juta pengendara (riders). Terdapat sekitar 3.500 organisasi formal atau informal yang lazimnya disebut sebagai komunitas pengendara sepeda motor di Indonesia, yang sebagian besar terbentuk-eksis karena kesamaan karakteristik atau sama merek atau sama tipe kendaraan. Berbagai aktivitas komunitas pengendara sepeda motor dapat dengan mudah dikenal oleh lapisan masyarakat karena kegiatan ataupun aktivitasnya kebanyakan cukup rutin dan menjadi bagian dari aktivitas kehidupan kebanyakan orang.

Anggota MRC
Anggota MRC

Motorave Riders Club (MRC hadir sebagai salah satu komunitas pengendara yang diharapkan bisa menempatkan setiap individu menjadi subyek dari komunitas, yang kemudian diikuti dengan apapun jenis kendaraan atau sepeda motor yang dimiliki, sepanjang layak dan nyaman dikendarai oleh pemiliknya. Jadi bagi MRC yang terpenting adalah subyek-individu, bukan jenis atau tipe kendaraan. “Kita selalu butuh teman dan sangat senang bilamana teman-teman bertambah banyak, serta saling mengisi-mengandalkan,” demikian ujar Hosea Sanjaya, mewakili beberapa orang penggagas dan sponsor kelahiran Motorave Riders Club.

Hosea Sanjaya

Hosea Sanjaya – Tommy Ernawan (foto kiri Hosea -kanan Tommy)

Ditambahkan oleh Tommy Ernawan (salah seorang penggagas dan sponsor pendirian MRC) yang telah aktif dalam bisnis otomotif lebih dari 35 tahun dan juga telah berpengalaman mengelola-membina lebih dari 650 komunitas riders, ” bahwa kehadiran MRC ini akan bisa menjadi wadah yang nyaman dan ideal bagi semua riders, sesuai semangat perlunya komunitas, tanpa harus dibatasi oleh fanatisme suatu merek atau produk.

Misi dari Motorave Riders Club adalah membuat pertumbuhan nilai-nilai individu menjadi lebih baik dan kebersamaan dalam komunitas memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan kehidupan tempat setiap komunitas beraktivitas.

IMG_5293

Semua Riders (Pengendara atau Pemilik Kendaraan) adalah Partner dalam MRC, karena semangatnya semua manusia punya strata yang sama sebagai individu mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk jalannya aktivitas atau penyusunan program kerja MRC, juga demi pelayanan kepada setiap Partner, maka akan dibentuk kepengurusan MRC, terdiri dari Dewan Pembina, Ketua Umum, Ketua Harian, Ketua-ketua fungsional, Bendahara Umum, Bendahara, Sekretaris Umum dan team sekretariat.

Keberadaan Sekre MRC diJakarta Raya, saat ini terbagi 3 distrik, yaitu: Jakarta Utara dam Jakarta Timur diSunter Kemayoran, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat di Hasyim Ashari, Jakarta Selatan diKebayoran Lama, juga di Cibubur dan diBogor. Selanjutnya MRC akan dikembangkan keberbagai kota lainnya sesuai semangat mencapai misi diatas, diharapkan dalam 12 bulan kedepan bisa mencapai Partners sebanyak 10.000 orang bersama MRC.

Disosialisasikan dalam rangka memperkenalkan Motorave Riders Club, bersamaan dengan penyambutan H.A Yudhistira, Juara Race 1 Kelas Super Sports 600cc Asia Road Racing Championship 2015, yang baru saja menyelesaikan turnamen balapan diBangkok Thailand pada tanggal 29-30 Agustus 2015.

H.A Yudhistira
H.A Yudhistira

Danspeed-Majalahbikeart2015

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s