Galleries

BMX RIDER SERBU DEPOK BMX JAM 2017

IMG_3332 (FILEminimizer).jpg

IMG_3336 (FILEminimizer).jpg

BMX RIDER Serbu Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya pada tanggal 9 – 10 Desember 2017, DEPOK BMX JAM kompetisi yang didukung Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok (Disporyata) Kota Depok dengan menggandeng Komunitas BMX Depok.

Puluhan rider BMX datang dan beraksi dengan trik – trik yang menggila di BMX park yang di sediakan oleh panitia penyelenggara kompetisi, Dengan kategori yang dilombakan:
Street
– Junior (Depok only)
– Open
Flatland
– Junior (Depok only)
– Open

IMG_3143 (FILEminimizer).jpg

IMG_3086 (FILEminimizer).jpg

Animo rider BMX depok memang menggila terlihat berbagai trik flatland dan street BMX seperti tailwhip, barspin dll dengan sangat mudah di libas oleh para rider BMX depok.

Dan di akhir kompetisi berhasil direbut juara:

Street
– Junior 1. Abdul Rajak/Depok. 2 Gilang R/Depok. 3. M Fajri/Depok
– Open 1. M Iksan 2 Adrian D Pradipta. 3. Karnadi

Flatland
– Junior 1. Amzi/Depok 2 Toso/Depok. 3. Tico/Depok

– Open 1. Heru. 2 Ian. 3. Aceng.

(Foto/tulisan :Bryan-Majalahbikeart 2017

IMG_3289 (FILEminimizer).jpg

IMG_3321 (FILEminimizer).jpg

 

Advertisements

LAUNCHING HONDA CRF150L OLEH WAHANA HONDA BAGI PECINTA DIRTBIKE DI JAKARTA DAN TANGERANG.

IMG_2698 (FILEminimizer).JPG

IMG_2727 (FILEminimizer).JPG

CRF150L….Wowwww terbesit dibenak kita beberapa varian – varian CRF yang sudah duluan malang melintang di dunia dirtbike, sabtu 9 Desember 2017 kemarin team Bikeart mendapat kesempatan untuk datang ke launching CRF150L yang diselengarakan oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di kawasan BSD tangerang.

Ini menjadi angin segar buat para pecinta dirtbike di indonesia khususnya daerah jakarta dan tangerang, karena pihak wahana honda sudah resmi melaunching produk anyar honda ini untuk pasar tangerang dan jakarta, mereka pun menargetkan 500 unit perbulan untuk seri CRF150L ini.

IMG_2619 (FILEminimizer).JPG

IMG_2627 (FILEminimizer).JPG

Bertepat di kawasan BSD launching honda CRF150L ramai dibanjiri penggiat otomotif dan komunitas dari berbagai pelosok jabodetabek, bukan hanya jualan unitnya terlihat beberapa aparel resmi honda dirtbike juga di pajang dan dijual disana.

Dengan range harga Rp 31.800.000 saja OTR Jakarta dan Tangerang produk honda dirtbike yang satu ini diharapkan bisa memikat hati para pecinta dirtbike indonesia, ditambah paket beli CRF150L terbaru 2018 dapat gratis helm plus Goggles limited edition, membuat varian CRF yang satu ini patut dipertimbangkan untuk dibawa pulang alias dibeli bro…

Dan bertepat di sirkuit pagedangan di kawasan BSD team Bikeart juga berkesempatan untuk menjajal unit CRF150L ini, dengan tipikal sirkuit adventure trail yang lumayan mengasah adrenaline motor Honda CRF150L ini sanggup meladeni semua medan2 tanjakan terjal dan turunan terjal yang ada di sirkuit tersebut, mengingat dari sektor kaki – kaki motor ini sudah mumpuni dengan USD by SHOWA, velg ring 21 takasago excel depan dan velg ring 18 Takasago excel belakang ditambah mesin SOHC 2 Valve air cooled dengan sistem full injeksi, motor ini memang tangguh di medan berat.

IMG_2855 (FILEminimizer).JPG

IMG_2922 (FILEminimizer).JPG

Tapi menurut team Bikeart ada yang harus di upgrade bila mau membuat motor Honda CRF150L ini lebih mumpuni untuk kebutuhan adventure trail, yaitu dengan mengganti stang fatbar atau agak lebar dan ban luar yang agak gondrong atau tipe motorcross dan shock belakang yang biasanya diganti menggunakan shock dari motor SE, karena stang ori CRF150L masih terlalu kecil ya mungkin ini menyesuaikan dengan kontur jalan raya di indonesia, begitu juga dengan ban orinya yang kurang gondrong bila mau lebih enak lagi maen di tanah alias jalur extreme khas adventure trail, tapi secara keseluruhan Honda CRF150L ini sudah mumpuni dan sangat sangat bisa menjadi rival terberat dari merk sebelah yang sudah duluan merajai dunia dirtbike 150cc di indonesia.

(Foto/tulisan :Bryan-Majalahbikeart 2017)

 

ONE MAKE RACE, YAMAHA RXZ RZR II Sentul Karting Sirkuit.

IMG_3015 (FILEminimizer).JPG

IMG_2459 (FILEminimizer).JPG

Minggu, 26 November 2017 deru bising suara motor 2tak memecah sentul karting sirkuit, dimana pada hari itu motor varian yamaha lawas RXZ – RZR mengadakan balap Road Race OMR (One make race) RXZ-RZR yang di selengarakan oleh komunitass RXZ-RZR di jabodetabek.

Terlihat puluhan starter mengikuti ajang balap nostalgia dengan motor sport 2tak yamaha yang memang auranya sangat kental dengan aroma pasar senggol.

IMG_2520 (FILEminimizer).JPG

IMG_2638 (FILEminimizer).JPG

Dimana pada tahun- tahun 90an motor ini juga sempat merajai ajang balap Road Race di Indonesia khususnya di Jakarta, Selain bertarung di arena balap terlihat kemesraan di antara komunitas dan para riders RXZ-RZR yang datang meramaikan ajang balap OMR tersebut.

Walau diguyur hujan sangat lebat pada saat race, tapi tidak membuat ciut nyali para pembalap untuk tetap beraksi di lintasan, dan dengan kondisi balap yang basah mereka tetap finish dengan hasil cemerlang dengan juara 3 oleh team dari Jakarta RXZ-RZR CLub, juara 2 Oleh team dari YCLS Sawangan, dan juara 1 di rebut oleh team dari Aboet3RS Depok.

IMG_3063 (FILEminimizer).JPG

IMG_2623 (FILEminimizer).JPG

Selamat kepada para juara, semoga balap motor yamaha RXZ-RZR ini bisa memacu semangat para rider diluar sana untuk tetap melestarikan motor lawas yamaha agar bisa tetap terlihat bergengsi di era masa kini.

(Foto/tulisan :Bryan-Majalahbikeart 2017)

Kejurda Motoprix IV 2017 Kalimantan Tengah

29 Oktober 2017, Sampit Kalteng

Kejurda Motoprix seri IV yg digelar IMI Kalteng digelar 132 stater, 321 race dan 12 ribu penonton… sejarah jumlah peserta terbanyak se kalimantan, ujar Wawan selaku ketua panitia gelaran ini.  “Kami adakan ini sebagai kecintaan kita terhadap dunia otomotif kabupaten kotim dan pelepas dahaga akan suara raungan mesin racer di lintasan …dan bersama sama kita ciptakan sejarah di dunia otomotif Kotim” ujarnya.

Liputan Kalimantan (wawan-majalahbikeart 2017)

 

 

Jakarta Custom Culture 2017 “Sepeda Low Rider”

Lebih kurang ratusan modifikator berkumpul diacara JCC 2017 ini, mulai modifikator mobil, motor, hingga sepeda low rider. Saat masuk penggunjung disuguhi deretan mobil-mobil tua hingga mobil mantan RI 1 hingga motocross classic dan vespa-vespa antik. Ajang custom classic yg belakangan semakin marak ini tentunya membawa suasana berbeda bagi kita yg ingin bernostalgia dgn masa lampau.

Motor-motor langka serta deretan mobil-mobil classic tertata rapi dan menarik, apalagi sebagian besar telah dimodifikasi baik upgrade maupun  rebuild ulang. Seperti ujar, Giel dari S&S “fanatisme dan kreativitas para builder ditambah semangat ingin selalu berbeda dari yang lain membuat setiap ajang acara custom seperti ini menjadi selalu menarik, disamping itu kami dari S&S juga siap menyambut keinginan para customer yg selalu mengutamakan kepuasan dalam hal memodifikasi sepeda motornya”.

Lain dari biasanya, JCC ini juga turut mengundang master-master builder custom sepeda low rider, salah satunya Agung dari rumah modifikasi Agung Castapo Pinstriping and Lettering, “aliran low rider saat ini memang sedang diminati kaula muda pesepeda, apalagi dengan banyaknya acara-acara CFD dikota-kota besar serta kemunculan motor-motor ubahan menjadi caferacer old school menjadi daya tarik tersendiri khususnya rumah modifikasi saya, maka dari itu saya menciptakan pinstriping lettering juga untuk helm-helm model vintage untuk pengemar motor2 cafe racer,” ujarnya. Disisi lain, modifikasi Agung kepada sepeda tidak hanya menerapkan custom low rider bicycle, namun ada perangkat canggih dari modifikasinya itu yg menarik untuk disimak yakni sepeda tersebut bisa naik turun sesuai keiginan ridernya dengan sistem tabung injection gas pump dan dapat dikontrol via android, luar biasa…seperti apa videonya. Silahkan simak pada video berikut dibawah ini….

Pada kelas Moge Premium Bike, ada Indra dari Troymotoshop juga memilih Kawasaki H2 sebagai salah satu andalan utama selain Yamaha R1 dan Moto Guzzi sebagai motor yg dipamerkan pada JCC kali ini. “Pertimbangan yg diambil selain motorH2 ini memang sanggar dan menjadi motor yg sedang In, motor ini juga jarang dimodif dengan carbon looks,” ujarnya.

(Foto/tulisan :Danspeed-Majalahbikeart 2017)

Continue reading Jakarta Custom Culture 2017 “Sepeda Low Rider”

Fight Dengan Ninja Mono 250 di Kawasaki Racing Academy 2017

Sentul, Minggu 8 Oktober 2017

Varian ninja 250 SL atau lebih dikenal dengan Ninja Mono, adalah varian turunan dari mesin Kawasaki KLX 250, dimana jenis KLX ini adalah single silinder tunggal dari jenis motor semi motocross atau endurance. Bobot mesin yang ringan didukung suspensi standart moto enduro versi eropa. Sedangkan Mono RR ini dirancang sedemikian rupa untuk tipe motor sport berfairing, yg mengutamakan minimalisir terpaan udara saat digunakan riding dan juga dengan postur pembalap merunduk. Keringanan bobot dari motor sejenis dikelas 250cc adalah keunggulannya disamping bentuk kerampingan dari motor ini sangat berbeda dari adiknya si Ninja 250 SE twin silinder.

Erry Permadi #33 saat turun dikelas  Alumni Expert kelas 250 dengan best time saat free practice 2:03:365, mengatakan bahwa motornya lumayan bisa bersaing dengan motor 250 twin walau hanya ada setting sedikit pada suspensi depan. Semua tidak ada korek mengorek, mekanik hanya menganti knalpot saya dengan merk Phoenix dan gir belakang naik 2 mata. Mulai tarikan hingga topspeed di 170km/jam motor terasa terisi dan full padat saat perpindahan gigi. Memang saat top terlihat sedikit kalah dengan twin, namun saya rasa itu hanya sett dadakan sebelum lomba benar2 belum matang, next race saya yakin bisa diperbaiki performa hari ini, terangnya. Dibeberapa tikungan bahkan saya dapat lebih mengkontrol lalu mengambil kesempatan yg ada didepan motor twin, tambah Erry.

(Foto/tulisan : Danspeed-Majalahbikeart 2017)

 

 

KustomFest 2017 Yogyakarta

Acara yg bertemakan “No Boundaries” baru saja berlangsung sukses di Yogyakarta 8 oktober 2017 minggu lalu. Tak kurang sekitar 25.000 pengunjung memadati hall acara minggu lalu itu. Ketua Panitia mengatakan bahwa ” Event ini sebagai ajang bertemunya motor-motor dan mobil hasil modifikasi terbaik dipulau jawa, dan berhasil terpilih 150 untuk diikutkan di event internasional di Jepang akhir tahun 2017 ini”.

Tak hanya motor-motor besar seperti Harley, namun beragam motor-motor besar dari pabrikan Jepang serta motor-motor bercc kecil ikut serta dalam kontes diajang Kustomfest seri yg ke enam ini. Antusiasme pengunjung serta para modifikator terbaik sangat menambah semaraknya gelaran yg setiap serinya makin meriah ini, ujar salah satu panitia. Mulai Kawasaki Binter Merzy, Honda Prima, Honda Supra berubah bentuk dan menjadi beragam aliran ada diacara ini. Cafe racer, bradstyle, japstyle, bobber, hotrod hingga trail enduro motor Yamaha DT 100, luar biasa.

(Liputan foto/tulisan : Desy-Majalahbikeart2017)

Pesta Gelaran Asia Road Racing Seri 4 2017 Sentul Diserbu Penonton

 

 

Club2 Mtr
New R15 Club
HSOI Club Bogor&Depok

Pemandangan langka pada gelaran balap Asia Road Racing Champhionship seri 4 2017 yg berlangsung 13 Agustus 2017. Tak seperti pada balap-balap seri lainnya, penonton yg datang menyaksikan acara ini begitu banyak, mulai dari club-club motor baik Suzuki, Honda, Yamaha juga Kawasaki serta para pegawai pabrik-pabrik seperti pabrik Honda, Musashi, dan penonton umum. Dari setiap ATPM menyediakan Stand-stand menarik layaknya pameran motorshow lengkap dengan produk terbarunya. (Danspeed-Majalahbikeart)

Duo Pembalap Indonesia Mencerahkan Podium Kelas 250 Asian Road Racing

 

Gerry Salim- ARRC Photo
Gerry S – ARRC Photo

Sentul 13 Agustus 2017, Asian Road Racing Champ Round 4

Gerry Salim bertarung  salip menyalip dengan rekan satu timnya di Astra Honda Racing Andi Gilang sebelum akhirnya finish di posisi pertama.  Sementara itu Andi Gilang yg pada awal lap pada posisi ketiga berusaha keras pada lap-lap awal untuk menyalip pembalap Jepang Koyama yg berada pada posisi kedua,

Continue reading Duo Pembalap Indonesia Mencerahkan Podium Kelas 250 Asian Road Racing

Peroleh Wild Card Richard Taroreh Juara di Asian Road Racing 150

Richard Taroreh
Richard Taroreh-ARRC Photo
All 150- ARRC Photo

Sentul 13 Agustus 2017, Asian Road Racing Champ Round 4

Pembalap Wild Card juara di Idemitsu Asia Road Racing Championship. Richard Taroreh berhasil merebut posisi finish diurutan pertama setelah bersaing ketat dengan pimpinan juara bertahan Wahyu Aji juga dari Indonesia. 10 lap awal Wahyu Aji berada diposisi depan bersaing ketat dengan pembalap Malaysia Mohd Helmi Azman.

Continue reading Peroleh Wild Card Richard Taroreh Juara di Asian Road Racing 150

Foto Gallery Final Suzuki Indonesia Challenge 2015

Peserta Suzuki Indonesia Challenge
Peserta Suzuki Indonesia Challenge

Suzuki Indonesia Challenge adalah sebuah program balap yg dibuat PT Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS) roda 2, dalam rangka audisi pencarian pembalap muda berbakat, bernyali dan terbaik di Indonesia. Program ini telah memasuki season 2 yg diadakan sejak bulan Mei 2015 hingga November di 9kota, dan kemarin ini adalah tahap grand final, untuk kembali mencari 3 pembalap muda Indonesia terbaik yg akan dapat berkesempatan bertanding di tingkat yg lebih tinggi yaitu Suzuki Asian Challenge 2016.

Sebagai catatan, Suzuki Indonesia Challenge season 1 telah sukses diadakan sejak Des 2014 hingga Maret 2015 dan berhasil mencetak pembalap berprestasi di tingkat Asia yaitu Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan. Andreas Gun pembalap berusia 20 tahun asal Lampung berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat Asia lewat kejuaraan Suzuki Asian Challenge 2015 ( Asia Road Racing Champhionship). Perbedaan antara penyelenggaraan season 2 dengan sebelumnya adalah penambahan kelas Young Star Cup, pembatasan usia pembalap dan penambahan lokasi audisi dengan total 9 kota.

Audisi pencarian pembalap muda berbakat ini difasilitasi penuh oleh PT. SIS sebagai penyelenggara. Sepeda motor yg digunakan yaitu Suzuki Satria FU 150 dan Suzuki Satria F115 Young Star telah berspesifikasi khusus balap dan memiliki keseragaman seting sehingga para pembalap hanya perlu untuk membawa peralatan safety riding gear pribadi dan tidak perlu terbebani dengan bayangan biaya balap. Suzuki Indonesia Challenge diciptakan sebagai balap yg mudah dan murah untuk diikuti oleh para pesertanya.

Sebanyak 45 pembalap yg terdiri dari 27 pembalap kelas Satria Cup dan 18 pembalap kelas Young Star Cup mempersiapkan fisik dan mental masing-masing sebaik mungkin dan memanfaatkan fasilitas yg diberikan oleh PT. SIS seperti training dari pembalap pro Nobuatsu Aoki untuk membiasakan diri dengan karakter sirkuit dan memperbesar peluang untuk menjadi pemenang. Kelas Satria Cup diikuti oleh pembalap berusia 14 – 20 tahun, sedangkan kelas Young Star diikuti oleh pembalap berusia dibawah 14 tahun. Tujuan pembatasan usia tersebut adalah guna mendapatkan talenta terbaik yang prestasi dan mentalnya masih dapat dibentuk 5 hingga 7 tahun kedepan, dengan harapan dimasa depan nanti para juara bisa menjadi kebanggaan Indonesia untuk berkompetisi di tingkat Int yang bergensi seperti WSB dan Motogp di usia yg matang.

(Danspeed-Didi-Niko-Majalahbikeart 2015)

Suzuki Indonesia Challange Final Race Suzuki Satria FU 150 2015

Winner Fu Race

PERMOHONAN BANTUAN PARTISIPASI PENGGUNA THUNDER GSX250
Berkaitan dengan acara Suzuki Indonesia Challange Final Race Suzuki Satria FU 150 di sirkuit sentul pada hari sabtu – minggu tanggal 19 – 20 Desember 2015, secara resmi pihak Suzuki Indomobil Sales, mengundang seluruh komunitas pengguna THUNDER GSX 250 untuk turut serta meramaikan acara tersebut.
Adapun rincian acara yang disiapkan bagi komunitas Thunder 250 adalah sebagai berikut:
1. Hari Sabtu, Tanggal 19 Desember 2015
Rundown nya sbb :
07.00 – 08.00 Registration
08.00 – 08.30 Morning Briefing
08.30 – 08.50 Free Practice Satria FU Club
08.50 – 09.10 Free Practice Inazuma Club
09.10 – 09.30 Free Practice Satria Jurnalist
09.30 – 10.00 Free Practice Moge Suzuki + Thunder GSX250
10.00 – 10.20 Break
10.20 – 11.05 Free Practice Satria Cup A & B + Young Star Cup
11.05 – 12.45 Break + Lunch Break
12.45 – 13.05 Free Practice Moge Suzuki + Thunder GSX250
13.05 – 13.45 Free Practice Satria Cup A + Satria FU Club
13.45 – 13.55 Free Practice Inazuma Club
13.55 – 15.00 Free Practice Satria Cup A & B + Satria FU Club +
Young star cup + Satria Jurnalist
15.00 – 15.10 Free Practice Inazuma Club
15.10 – 15.25 Free Practice Satria Cup B
15.25 – 15.55 Free Practice Moge Suzuki + Thunder GSX250
15.55 – 16.10 Break and Closing
Pendaftaran gratis, kecuali tiket masuk sentul. Disediakan makan siang dan snack.
2. Hari Minggu, Tanggal 20 Desember 2015
Rundown nya sbb :
07.00 – 09.00 Arrive at sentul
09.00 – 09.30 Morning briefing & foto session
09.30 – 09.45 Qualification Satria FU Club
09.45 – 10.00 Qualification Inazuma Club
10.00 – 10.15 Qualification Big Bike & Thunder GSX250
10.30 – 11.00 Qualification Young star cup & Satria Cup
11.00 – 11.35 Opening ceremony + Foto Session
11.35 – 12.20 Lunch
12.20 – 12.40 Race Big bike & Thunder GSX250 + Podium
12.40 – 13.20 Race Satria jurnalist + Satria FU Club + Podium
13.20 – 13.40 Race Inazuma Club + Podium
13.40 – 16.50 Race Satria Cup + Young Star Cup + Podium
16.50 – 17.05 Closing
Khusus untuk hari Minggu ini, akan disaksikan oleh sekitar 5000 penonton dan diliput oleh 75 Media massa.
Catatan:
1. Diharapkan mengenakan perlengkapan safety gear (sarung tangan, helm full face, jaket protektor dan celana berprotektor)
Masalah teknis dll dapat menghubungi

Rully Koster 014 : 085710787775 / 085210467775
RAGIL SUNARIYADI : 081519998108 / 08119310889
ANGGA GENDUT: 085921244718 / 081380868584
DODIET GREG: 088806027312 / 02193761496
MADS AHMAD: 08157191922
NUGROHO SUNARBITO: 082129642226.
Bagi yang berminat dapat mendaftarkan melalui komen dibawah
DAFTAR PESERTA SEMENTARA UTK HARI SABTU / MINGGU:
1. Ragil Sunariyadi GSX 250
2. Bobby Leslie GSX 250
3. Dimas sp GSX 250
4. Hasto GSX 250
5. Nugroho Sunarbito GSX 250
6.Tambahkan nama seterusnya yg mau membantu partisipasi acara ini.
Terima kasih banyak atas bantuannya rekan- rekan GSX 250 INDONESIA

Cuaca hari ini dari kacamata satelite Google

cuaca 19 des 2015

19 Desember 2015, Pantauan cuaca hari sabtu ini hingga senin minggu depan mendekati akhir tahun akan selalu hujan khususnya di pulau Jawa termasuk ibukota Jakarta dan sekitarnya, begitu juga pulau Sumatra dari Lampung hingga Palembang. Diharapkan kewaspadaannya terutama jalan licin saat berpergian turing jarak jauh maupun kegiatan rutin harian. Balap diSirkuit Sentul yg seri minggu tgl 20 ini diprediksi tak luput dari awan tebal dengan kemungkinan intensitas curah hujan yg tinggi, tentu untuk itu kemungkinan liputan minggu ini juga mungkin tak maksimal.

Hingga berita ini diturunkan pagi tadi sekitar pukul 5.30 pagi diJakarta telah terjadi kecelakaan parah yg dialami sepeda motor melawan Bus antar kota dijalan Pahlawan Revolusi dekat BKT (Banjir Kanal Timur) persis didepan RS Yadika, dengan korban (laki-laki) penunggang sepeda motor terluka parah karena saat melaju dengan kecepatan tinggi langsung beradu dengan Bus tersebut, faktor jalan licin karena hujan rintik-rintik setelah satu jam sebelumnya dilokasi hujan cukup deras. Korban tergeletak dipinggir jalan setelah beradu cukup keras dengan Bus, sementara itu kondisi motor matic tersebut hancur berkeping2 berserakan dijalan terutama pada bagian depan hancur total.

(laporan :danspeed-majalahbikeart2015)

Yamaha New Vega R, Mood Maker Racing Team

_DSC1771

Liar nan modis, itulah gambaran dari motor drag Yamaha New Vega R milik Ucil, pemuda yang berasal dari bekasi ini. Tidak seperti kebanyakan motor drag seperti umumnya, Ucil memodifikasi motor miliknya ini dengan tambahan airbrush di seluruh rangka motor miliknya ini.

Ucil mengatakan, tujuannya modifikasi airbrush tersebut agar mudah dikenali di arena drag, ia juga mempercayakan bengkel Mood Maker didaerah Jatisari, Jatiasih Bekasi untuk memodifikasi mesin agar motornya melaju kencang. Sambu, sang pemilik bengkel tersebut mengatakan, motor tersebut sudah di bore up sampai 225 cc, namun ia tidak menjelaskan secara detail pengaplikasian apasaja yang sudah dilakukan hingga membuat motor tersebut merajai balap liar.

Tahun depan, motor ini  akan mengikut full series event drag race di sentul dan event –  event drag lainnya. // ( Muh_Chrysa )

 

 

Ahmad Saugi Menjuarai 3 Kelas Berbeda di Balap Skuterprix Global TV ” Race Your Life”

A Saugi

Sentul, 22 Nov 2015

Ahmad Saugi yg turun di7 kelas berbeda pada balapan kali ini berhasil menjuarai 5 kelas dengan 3x berhasil podium kemenangan ke 1 dan 2 ditiga besar podium kemenangannya. A. Saugi pembalap dari Bekasi ini tidak bernaung disatu tim saja pada balap kali ini melainkan menjadi Joki dari beberapa tim balap sekaligus, antara lain AJM dgn motor Vespa Sprinter, dan tim lain dgn motor Vespa 2 tak klasik dan motor Skutik Matic. Balap yg disponsori Global TV sebagai TV yg mendukung kegiatan balap motor skuter ini berlangsung sukses dengan dipenuhi para starter yg mencapai ratusan, walau sore di race terakhir diguyur hujan namun acara berlangsung aman sejak race pagi. (danspeed)

Saugi 2

saugi 3

 

 

Big Bikes United, Event Untuk Pengguna Motor Besar

big-bikes-united-20151117162242-7099.JPG

MVOCI ( MV Agusta Owner Club Indonesia ) kembali akan mengelar event yang bertajuk Big Bikes United. Event ini dikhususkan hanya untuk pengguna motor yang berkapasitas besar.

Walaupun MVOCI sebagai penyelenggaranya, namun event ini terbuka untuk pengguna motor besar dengan segala jenis merk. Dalam  event ini selain untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang berkumpul para pengguna motor besar, diadakan juga kegiatan simulasi dan safety riding dengan instruktur yang berpengalaman.

Dengan dukungan dari berbagai klub motor besar, event tersebut akan diselenggarakan pada hari minggu, 22 November 2015 di Sirkuit Sentul, kab Bogor. Pihak MVOCI hanya membatasi 60 peserta saja. ( Muh_Chrysa )

Sejarah MotoGP part 1

as

Masih segar ingatan kita drama di MotoGP Sepang pekan lalu, dimana perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez yang berimbas “panasnya” komen – komen fans fanatik dari kedua pembalap tersebut di dunia maya, dan juga analisis para ahli dunia balap khususnya MotoGP, ada baiknya kita redakan sejenak sampai nanti kita mengetahui akhir dari drama MotoGP tahun ini di Valencia antara Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan juga Marc Marquez dengan mengenang sejarah diadakannya gelaran balap MotoGP.

Mungkin banyak yang belum mengetahui awal mula digelarnya balap MotoGP dan tepatnya kapan ?. Sejarah mencatat pagelaran yang di selenggarakan oleh FIM ( Fédération Internationale de Motocyclisme ) badan tertinggi dunia yang mengatur segala bentuk kegiatan balap motor di ini berawal pada tahun 1949. Pagelaran ini telah diselenggarakan secara tradisional untuk beberapa kelas motor berdasarkan kapasitas mesin dan kelas sidecars ( motor bersespan ). Kelas – kelas yang diperlombakan pada saat itu adalah 50 cc, 125 cc, 250 cc, dan 500 cc untuk motor single seater dan untuk sidecars 350 cc dan 500 cc.

Pada tahun 1950 – 1960, motor bermesin 4 tak menguasai semua kelas, namun pada akhir 1960 motor bermesin 2 tak mulai menguasai kelas – kelas motor ber cc kecil, dan akhirnya pada tahun 1970 motor bermesin 2 tak benar – benar mengalahkan dominasi motor bermesin 4 tak. Tahun 1983 kelas 350 cc dihapus dan menyusul kemudian pada tahun 1984 kelas 50 cc diganti dengan kelas 80 cc dimana pembalap asal spanyol dan italia mendominasi ajang kejuaran motor bermesin 80 cc ini,hingga akhirnya ditiadakan pada tahun 1990 bersamaan dengan kelas sidecars dan hanya menyisakan kelas 125 cc, 250 cc dan 500 cc.GP 500, kelas yang menjadi puncak balap motor Grand Prix, telah berubah secara dramatis pada tahun 2002. Dari pertengahan tahun 1970-an sampai 2001 kelas puncak dari balap GP ini dibatasi 4 silinder dan kapasitas mesin 500 cc, baik jenis mesin 4 tak ataupun 2 tak. Akibatnya, yang mampu bertahan adalah mesin 2 tak, yang notabene menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih besar. Pada tahun 2002 sampai 2006 untuk pertama kalinya pabrikan diizinkan untuk memperbesar kapasitas total mesin khusus untuk mesin 4 tak menjadi maksimum 990 cc, dan berubah menjadi 800 cc di musim 2007. Pabrikan juga diberi kebebasan untuk memilih jumlah silinder yang digunakan antara tiga sampai enam dengan batas berat tertentu. Dengan dibolehkannya motor 4 tak ber-cc besar tersebut, kelas GP 500 diubah namanya menjadi MotoGP. Setelah tahun 2003 tidak ada lagi mesin 2 tak yang turun di kelas MotoGP. Untuk kelas 125 cc dan 250 cc secara khusus masih menggunakan mesin 2 tak

17 seri di 15 negara menjadi bagian dari gelaran MotoGP disetiap tahunnya,dimana spanyol paling banyak dengan menggelar 3 seri balapan. –( muh_chrysa )

index

images

1