Galleries

Foto Gallery Final Suzuki Indonesia Challenge 2015

Peserta Suzuki Indonesia Challenge
Peserta Suzuki Indonesia Challenge

Suzuki Indonesia Challenge adalah sebuah program balap yg dibuat PT Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS) roda 2, dalam rangka audisi pencarian pembalap muda berbakat, bernyali dan terbaik di Indonesia. Program ini telah memasuki season 2 yg diadakan sejak bulan Mei 2015 hingga November di 9kota, dan kemarin ini adalah tahap grand final, untuk kembali mencari 3 pembalap muda Indonesia terbaik yg akan dapat berkesempatan bertanding di tingkat yg lebih tinggi yaitu Suzuki Asian Challenge 2016.

Sebagai catatan, Suzuki Indonesia Challenge season 1 telah sukses diadakan sejak Des 2014 hingga Maret 2015 dan berhasil mencetak pembalap berprestasi di tingkat Asia yaitu Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan. Andreas Gun pembalap berusia 20 tahun asal Lampung berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat Asia lewat kejuaraan Suzuki Asian Challenge 2015 ( Asia Road Racing Champhionship). Perbedaan antara penyelenggaraan season 2 dengan sebelumnya adalah penambahan kelas Young Star Cup, pembatasan usia pembalap dan penambahan lokasi audisi dengan total 9 kota.

Audisi pencarian pembalap muda berbakat ini difasilitasi penuh oleh PT. SIS sebagai penyelenggara. Sepeda motor yg digunakan yaitu Suzuki Satria FU 150 dan Suzuki Satria F115 Young Star telah berspesifikasi khusus balap dan memiliki keseragaman seting sehingga para pembalap hanya perlu untuk membawa peralatan safety riding gear pribadi dan tidak perlu terbebani dengan bayangan biaya balap. Suzuki Indonesia Challenge diciptakan sebagai balap yg mudah dan murah untuk diikuti oleh para pesertanya.

Sebanyak 45 pembalap yg terdiri dari 27 pembalap kelas Satria Cup dan 18 pembalap kelas Young Star Cup mempersiapkan fisik dan mental masing-masing sebaik mungkin dan memanfaatkan fasilitas yg diberikan oleh PT. SIS seperti training dari pembalap pro Nobuatsu Aoki untuk membiasakan diri dengan karakter sirkuit dan memperbesar peluang untuk menjadi pemenang. Kelas Satria Cup diikuti oleh pembalap berusia 14 – 20 tahun, sedangkan kelas Young Star diikuti oleh pembalap berusia dibawah 14 tahun. Tujuan pembatasan usia tersebut adalah guna mendapatkan talenta terbaik yang prestasi dan mentalnya masih dapat dibentuk 5 hingga 7 tahun kedepan, dengan harapan dimasa depan nanti para juara bisa menjadi kebanggaan Indonesia untuk berkompetisi di tingkat Int yang bergensi seperti WSB dan Motogp di usia yg matang.

(Danspeed-Didi-Niko-Majalahbikeart 2015)

Suzuki Indonesia Challange Final Race Suzuki Satria FU 150 2015

Winner Fu Race

PERMOHONAN BANTUAN PARTISIPASI PENGGUNA THUNDER GSX250
Berkaitan dengan acara Suzuki Indonesia Challange Final Race Suzuki Satria FU 150 di sirkuit sentul pada hari sabtu – minggu tanggal 19 – 20 Desember 2015, secara resmi pihak Suzuki Indomobil Sales, mengundang seluruh komunitas pengguna THUNDER GSX 250 untuk turut serta meramaikan acara tersebut.
Adapun rincian acara yang disiapkan bagi komunitas Thunder 250 adalah sebagai berikut:
1. Hari Sabtu, Tanggal 19 Desember 2015
Rundown nya sbb :
07.00 – 08.00 Registration
08.00 – 08.30 Morning Briefing
08.30 – 08.50 Free Practice Satria FU Club
08.50 – 09.10 Free Practice Inazuma Club
09.10 – 09.30 Free Practice Satria Jurnalist
09.30 – 10.00 Free Practice Moge Suzuki + Thunder GSX250
10.00 – 10.20 Break
10.20 – 11.05 Free Practice Satria Cup A & B + Young Star Cup
11.05 – 12.45 Break + Lunch Break
12.45 – 13.05 Free Practice Moge Suzuki + Thunder GSX250
13.05 – 13.45 Free Practice Satria Cup A + Satria FU Club
13.45 – 13.55 Free Practice Inazuma Club
13.55 – 15.00 Free Practice Satria Cup A & B + Satria FU Club +
Young star cup + Satria Jurnalist
15.00 – 15.10 Free Practice Inazuma Club
15.10 – 15.25 Free Practice Satria Cup B
15.25 – 15.55 Free Practice Moge Suzuki + Thunder GSX250
15.55 – 16.10 Break and Closing
Pendaftaran gratis, kecuali tiket masuk sentul. Disediakan makan siang dan snack.
2. Hari Minggu, Tanggal 20 Desember 2015
Rundown nya sbb :
07.00 – 09.00 Arrive at sentul
09.00 – 09.30 Morning briefing & foto session
09.30 – 09.45 Qualification Satria FU Club
09.45 – 10.00 Qualification Inazuma Club
10.00 – 10.15 Qualification Big Bike & Thunder GSX250
10.30 – 11.00 Qualification Young star cup & Satria Cup
11.00 – 11.35 Opening ceremony + Foto Session
11.35 – 12.20 Lunch
12.20 – 12.40 Race Big bike & Thunder GSX250 + Podium
12.40 – 13.20 Race Satria jurnalist + Satria FU Club + Podium
13.20 – 13.40 Race Inazuma Club + Podium
13.40 – 16.50 Race Satria Cup + Young Star Cup + Podium
16.50 – 17.05 Closing
Khusus untuk hari Minggu ini, akan disaksikan oleh sekitar 5000 penonton dan diliput oleh 75 Media massa.
Catatan:
1. Diharapkan mengenakan perlengkapan safety gear (sarung tangan, helm full face, jaket protektor dan celana berprotektor)
Masalah teknis dll dapat menghubungi

Rully Koster 014 : 085710787775 / 085210467775
RAGIL SUNARIYADI : 081519998108 / 08119310889
ANGGA GENDUT: 085921244718 / 081380868584
DODIET GREG: 088806027312 / 02193761496
MADS AHMAD: 08157191922
NUGROHO SUNARBITO: 082129642226.
Bagi yang berminat dapat mendaftarkan melalui komen dibawah
DAFTAR PESERTA SEMENTARA UTK HARI SABTU / MINGGU:
1. Ragil Sunariyadi GSX 250
2. Bobby Leslie GSX 250
3. Dimas sp GSX 250
4. Hasto GSX 250
5. Nugroho Sunarbito GSX 250
6.Tambahkan nama seterusnya yg mau membantu partisipasi acara ini.
Terima kasih banyak atas bantuannya rekan- rekan GSX 250 INDONESIA

Cuaca hari ini dari kacamata satelite Google

cuaca 19 des 2015

19 Desember 2015, Pantauan cuaca hari sabtu ini hingga senin minggu depan mendekati akhir tahun akan selalu hujan khususnya di pulau Jawa termasuk ibukota Jakarta dan sekitarnya, begitu juga pulau Sumatra dari Lampung hingga Palembang. Diharapkan kewaspadaannya terutama jalan licin saat berpergian turing jarak jauh maupun kegiatan rutin harian. Balap diSirkuit Sentul yg seri minggu tgl 20 ini diprediksi tak luput dari awan tebal dengan kemungkinan intensitas curah hujan yg tinggi, tentu untuk itu kemungkinan liputan minggu ini juga mungkin tak maksimal.

Hingga berita ini diturunkan pagi tadi sekitar pukul 5.30 pagi diJakarta telah terjadi kecelakaan parah yg dialami sepeda motor melawan Bus antar kota dijalan Pahlawan Revolusi dekat BKT (Banjir Kanal Timur) persis didepan RS Yadika, dengan korban (laki-laki) penunggang sepeda motor terluka parah karena saat melaju dengan kecepatan tinggi langsung beradu dengan Bus tersebut, faktor jalan licin karena hujan rintik-rintik setelah satu jam sebelumnya dilokasi hujan cukup deras. Korban tergeletak dipinggir jalan setelah beradu cukup keras dengan Bus, sementara itu kondisi motor matic tersebut hancur berkeping2 berserakan dijalan terutama pada bagian depan hancur total.

(laporan :danspeed-majalahbikeart2015)

Yamaha New Vega R, Mood Maker Racing Team

_DSC1771

Liar nan modis, itulah gambaran dari motor drag Yamaha New Vega R milik Ucil, pemuda yang berasal dari bekasi ini. Tidak seperti kebanyakan motor drag seperti umumnya, Ucil memodifikasi motor miliknya ini dengan tambahan airbrush di seluruh rangka motor miliknya ini.

Ucil mengatakan, tujuannya modifikasi airbrush tersebut agar mudah dikenali di arena drag, ia juga mempercayakan bengkel Mood Maker didaerah Jatisari, Jatiasih Bekasi untuk memodifikasi mesin agar motornya melaju kencang. Sambu, sang pemilik bengkel tersebut mengatakan, motor tersebut sudah di bore up sampai 225 cc, namun ia tidak menjelaskan secara detail pengaplikasian apasaja yang sudah dilakukan hingga membuat motor tersebut merajai balap liar.

Tahun depan, motor ini  akan mengikut full series event drag race di sentul dan event –  event drag lainnya. // ( Muh_Chrysa )

 

 

Ahmad Saugi Menjuarai 3 Kelas Berbeda di Balap Skuterprix Global TV ” Race Your Life”

A Saugi

Sentul, 22 Nov 2015

Ahmad Saugi yg turun di7 kelas berbeda pada balapan kali ini berhasil menjuarai 5 kelas dengan 3x berhasil podium kemenangan ke 1 dan 2 ditiga besar podium kemenangannya. A. Saugi pembalap dari Bekasi ini tidak bernaung disatu tim saja pada balap kali ini melainkan menjadi Joki dari beberapa tim balap sekaligus, antara lain AJM dgn motor Vespa Sprinter, dan tim lain dgn motor Vespa 2 tak klasik dan motor Skutik Matic. Balap yg disponsori Global TV sebagai TV yg mendukung kegiatan balap motor skuter ini berlangsung sukses dengan dipenuhi para starter yg mencapai ratusan, walau sore di race terakhir diguyur hujan namun acara berlangsung aman sejak race pagi. (danspeed)

Saugi 2

saugi 3

 

 

Big Bikes United, Event Untuk Pengguna Motor Besar

big-bikes-united-20151117162242-7099.JPG

MVOCI ( MV Agusta Owner Club Indonesia ) kembali akan mengelar event yang bertajuk Big Bikes United. Event ini dikhususkan hanya untuk pengguna motor yang berkapasitas besar.

Walaupun MVOCI sebagai penyelenggaranya, namun event ini terbuka untuk pengguna motor besar dengan segala jenis merk. Dalam  event ini selain untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang berkumpul para pengguna motor besar, diadakan juga kegiatan simulasi dan safety riding dengan instruktur yang berpengalaman.

Dengan dukungan dari berbagai klub motor besar, event tersebut akan diselenggarakan pada hari minggu, 22 November 2015 di Sirkuit Sentul, kab Bogor. Pihak MVOCI hanya membatasi 60 peserta saja. ( Muh_Chrysa )

Sejarah MotoGP part 1

as

Masih segar ingatan kita drama di MotoGP Sepang pekan lalu, dimana perseteruan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez yang berimbas “panasnya” komen – komen fans fanatik dari kedua pembalap tersebut di dunia maya, dan juga analisis para ahli dunia balap khususnya MotoGP, ada baiknya kita redakan sejenak sampai nanti kita mengetahui akhir dari drama MotoGP tahun ini di Valencia antara Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan juga Marc Marquez dengan mengenang sejarah diadakannya gelaran balap MotoGP.

Mungkin banyak yang belum mengetahui awal mula digelarnya balap MotoGP dan tepatnya kapan ?. Sejarah mencatat pagelaran yang di selenggarakan oleh FIM ( Fédération Internationale de Motocyclisme ) badan tertinggi dunia yang mengatur segala bentuk kegiatan balap motor di ini berawal pada tahun 1949. Pagelaran ini telah diselenggarakan secara tradisional untuk beberapa kelas motor berdasarkan kapasitas mesin dan kelas sidecars ( motor bersespan ). Kelas – kelas yang diperlombakan pada saat itu adalah 50 cc, 125 cc, 250 cc, dan 500 cc untuk motor single seater dan untuk sidecars 350 cc dan 500 cc.

Pada tahun 1950 – 1960, motor bermesin 4 tak menguasai semua kelas, namun pada akhir 1960 motor bermesin 2 tak mulai menguasai kelas – kelas motor ber cc kecil, dan akhirnya pada tahun 1970 motor bermesin 2 tak benar – benar mengalahkan dominasi motor bermesin 4 tak. Tahun 1983 kelas 350 cc dihapus dan menyusul kemudian pada tahun 1984 kelas 50 cc diganti dengan kelas 80 cc dimana pembalap asal spanyol dan italia mendominasi ajang kejuaran motor bermesin 80 cc ini,hingga akhirnya ditiadakan pada tahun 1990 bersamaan dengan kelas sidecars dan hanya menyisakan kelas 125 cc, 250 cc dan 500 cc.GP 500, kelas yang menjadi puncak balap motor Grand Prix, telah berubah secara dramatis pada tahun 2002. Dari pertengahan tahun 1970-an sampai 2001 kelas puncak dari balap GP ini dibatasi 4 silinder dan kapasitas mesin 500 cc, baik jenis mesin 4 tak ataupun 2 tak. Akibatnya, yang mampu bertahan adalah mesin 2 tak, yang notabene menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih besar. Pada tahun 2002 sampai 2006 untuk pertama kalinya pabrikan diizinkan untuk memperbesar kapasitas total mesin khusus untuk mesin 4 tak menjadi maksimum 990 cc, dan berubah menjadi 800 cc di musim 2007. Pabrikan juga diberi kebebasan untuk memilih jumlah silinder yang digunakan antara tiga sampai enam dengan batas berat tertentu. Dengan dibolehkannya motor 4 tak ber-cc besar tersebut, kelas GP 500 diubah namanya menjadi MotoGP. Setelah tahun 2003 tidak ada lagi mesin 2 tak yang turun di kelas MotoGP. Untuk kelas 125 cc dan 250 cc secara khusus masih menggunakan mesin 2 tak

17 seri di 15 negara menjadi bagian dari gelaran MotoGP disetiap tahunnya,dimana spanyol paling banyak dengan menggelar 3 seri balapan. –( muh_chrysa )

index

images

1

Drama di MotoGP Sepang 2015

podium-motogp-motegi-2015-pedrosa-rossi-lorenzo-pertamax7-com

Dani Pedrosa akhirnya berhasil menjuarai balapan MotoGP Malaysia setelah berhasil mengungguli Jorge Lorenzo yang menempati urutan kedua dan Valentino Rossi di urutan ketiga.

Namun perhatian paling besar justru datang dari duel Valentino Rossi dan Marc Marquez yang memperebutkan posisi ke tiga. Dalam pertarungan tersebut terlihat Rossi dan Marquez yang sama – sama ngotot saling mendahului, hingga akhirnya terjadi insiden yang menyebabkan Maquez terjatuh.

Marquez-terjatuh-usai-senggolan-dengan-Rossi

Dalam insiden jatuhnya Marquez, terlihat kaki kiri Rossi menyenggol motor Honda RC213V milik Marquez yang menyebabkannya rider honda tersebut tidak dapat menyelesaikan lomba. Terkait insiden tersebut, ada indikasi Rossi menyenggol Marquez dengan sengaja karena rider Honda dinilai mempermainkan dan sengaja memperlambat laju motor Yamaha M1 milik Rossi guna membantu Lorenzo yang sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia dengan rekan satu timnya itu di Yamaha. Dan pada akhirnya Race Director menjatuhkan sanksi kepada Rossi berupa pengurangan 3 poin karena dinilai bersalah telah melakukan manuver berbahaya terhadap Marquez.

Valentino-Rossi-dan-Jorge-Lorenzo

Selain itu juga,Rossi mendapatkan hukuman start di grid paling belakang pada saat menjalani balapan di Valencia nanti sehingga kans untuk mendapatkan gelar juara dunia tahun ini sangat berat dan berharap Lorenzo tidak finish di MotoGP Valencia dua pekan mendatang.

Seperti apa kejutan yang akan terjadi di seri akhir MotoGP Valencia 8 november nanti ? kita tunggu saja. ( muh_chrysa)

Foto Kiriman Pembaca : Berlibur DiPantai Pakis Karawang

IMG_20151013_163522 IMG_20151013_162446

4 Sekawan, Bro Reza bersama teman2nya menggunakan Honda Supra berplesiran dimulai start pada pukul 11 siang melewati Babelan ke arah Karawang disiang hari yg terik. Perjalanan lumayan melelahkan walau jarak dari basecamp bekasi ke Karawang tidak terlalu jauh, namun rusaknya jalanan menghambat kami untuk bisa cepat sampai dilokasi.

Perjalanan awal direncanakan justru bukan ke pantai Pakis Karawang ini, melainkan ke Cibodas bogor tempat dimana udara dan hawa sejuk..namun justru karena berangkat kali ini terlalu siang maka salah satu dari 4 orang ini menyarankan untuk pindah haluan ke pantai Pakis.

Berangkat dari Harapan Indah Bekasi dengan rute menuju Babelan-muara bakti-cabang bungin-Pakis menempus skitar 2jam dengan rute macet dan jalanan rusak, tapi sepanjang perjalanan mulai dari babelan hamparan sawah disepanjang perjalanan mengingatkan kita seperti saat pulang kampung keJawa Tengah..

 Reza
Reza

Saat dilokasi pemandangan laut tentu sangat melegakan kita berempat, walau terdapat sedikit trouble pada rantai motor saya”  ujar Reza.

Lepas sore itu magrib kami menyudahi acara dan kembali menempuh medan offroad. Diperjalanan kami sempatkan untuk sholat magrib dimasjid setempat. Dan kemudian tiba dirumah kami pukul 20.00.(Reza untuk Majalahbikeart 2015)

MOTORAVE RIDERS CLUB Gelar Syukuran Dengan Komunitas Bikers

3

DynoJet Motorave Cibubur
DynoJet Motorave Cibubur

Jakarta, 10 okt 2015

Sebagaimana yg telah dicanangkan sebagai salah satu program kerja, maka sabtu kemarin MRC merealisasi peresmian Sekretariat Bersama Tayon Cibubur bagi komunitas Riders. Sekretariat Bersama MRC Cibubur juga telah dilengkapi dengan fasilitas MRC service stall yg langsung bisa memberikan pelayanan Servis Gratis bagi setiap Partner MRC. Disampaikan langsung oleh Bapak Hosea Sanjaya, Penggagas MRC bahwa 3 Stall Service telah dialokasikan untuk komunitas riders untuk mendapatkan pelayanan istimewa dilokasi Kawasaki Motorave Cibubur, yang kapasitasnya sehari hari melayani setidaknya 24 unit motor atau dalam sebulan mencapai 600 unit. Secara luar biasa kita bersyukur bahwa Kawasaki Motorave Cibubur telah dilengkapi dengan fasilitas “The Ultimate in Power Sports Dyno Tuning/Testing Capability, dengan seri terakhir Dynojet 250ix” yang bisa juga untuk ATV (3 roda) dan seluruh tipe motor dengan tingkat pengujian hingga 750HP dan 200MPH. Fasilitas ini merupakan satu-satunya diIndonesia, oleh karena itu pelatihan langsung telah dilakukan oleh Expert Dynojet Asia Pasific, Mr, Rennie Khoo kepada 8 Mekanik Senior Kawasaki Motorave Premium Bike.

Kami juga melakukan pemugaran Showroom Kawasaki Premium Bike di Cibubur demi pelayanan lebih baik bagi setiap konsumen yang berkeinginan mendapatkan produk-produk terbaru Kawasaki dan melayani lebih dari 4000 konsumen yang telah tercatat disini. Acara hari kemarin secara khusus juga dihadiri oleh Bapak Kazuya Ikebuchi, GM Sales & Marketing dan Bapak Liongoey Iskandar, Marketing Manager dari PT. Kawasaki Motor Indonesia, demikian ditambahkan oleh Bpk Hosea Sanjaya sekaligus selaku Pimpinan Motorave.

MRC telah aktif memotori berbagai kegiatan bagi bikers dan juga ikut serta meramaikan even-even komunitas lainnya.  Dengan adanya fasilitas sekretariat Cibubur dan fasilitas MRC servis Gratis diCibubur akan secara nyata memberikan manfaat khusus bagi bikers bersama MRC, sehingga MRC bisa terus berkembang dan dimiliki oleh semua bikers, demikian ditambahkan oleh Bapak Tommy Ernawan, Ketua Harian Motorave Riders Club.

Foto Bersama
Foto Bersama

Dalam rangka mencapai misi MRC menjadi tempat bagi setiap bikers, maka kami telah membentuk beberapa sekretariat rayon, yaitu yg hari ini dirsmikan sekretariat cibubur juga akan difungsikan sekretariat rayon bekasi, sekretariat rayon Jakarta Utara, Bogor, yg semua terkordinir oleh sekretariat bersama pusat di kebayoran lama, Jaksel.  Untuk kelancaran pelayanan dan koordinasi setiap rayon maka telah dibentuk masing-masing rayon ada ketua, sekretaris dan bendahara. Acara-acara serupa ini, dalam tema yang berbeda yg intinya mengumpulkan semua bikers kami targetkan bisa dilakukan minimal sebulan sekali dengan kehadiran 1000 bikers setiap acara, demikian diringkas oleh Ibu Inuk Blazer, Sekjend Motorave Riders Club.

1

Layar Control Dynojet
Layar Control Dynojet
Ruang Dynojet
Ruang Dynojet

Continue reading MOTORAVE RIDERS CLUB Gelar Syukuran Dengan Komunitas Bikers

Waktunya Jalan2 santai Bersama Motorave….ke Carita minggu lalu

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Let’s get some fun dude”…dikota terus membosannkan..saya memilih jalan-jalan touring bersama teman2 bikers..disini semua bersatu, semua bersama tak mengenal merk,jenis motor, kapasitas isi mesin…alias tak ada batasan cc, saya cc kecil ma cc besar…”we are brother”

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Minggu lalu..karena saking senangnya bertemu banyak kawan-kawan baru, maka berita ini telat diupdate…saya seharian semenjak senin mluncur kopdar kesono sini …soan ke kawan2. Nah malam ini saya sempatkan sedikit berbagi cerita pengalaman jalan 2 kemarin itu.

Saya berangkat terpisah dari rombongan yg memang rencanaya dan ontime brangkat pukul 8 pagi, sedang saya harus kondang-in dulu..tuk datang makan2 ke acara akad dan resepsi saudara saya…ada undangan makan pasti saya mluncur kesitu…wajib bagi saya..hhahaha.. nah jam 2 siang saya brangkat sendiri dari Tebet menuju pantai carita …oh nikmat nih saya pikir…..disana bisa berselancar dipantai dikelilinggi wanita-wanita cantik…hhmmm luar biasa, semangat mas brow…..touring yg benar2 seru, dilokasi pasti teman byk bener..sebelum brangkat saya dapat info bahwa …total berjumlah 250 orang, 180an dgn motornya dibawa riding…sisanya naik bis dan kendaraan pribadi. Sudah bisa dibayangkan ramai dan serunya liburan kali ini…luarr biasa. Singkat cerita setengah delapan malam saya baru sampai dilokasi dihotel Carita Asri setelah kesasar lagi-lagi oleh gps saya….hrsnya jakarta to carita via kalideres tangerang-balaraja…nah kemarin saya dibelokkan ke arah bandara sutta dan tembus pinggir laut …yg dikanan kiri sawah 2 dan tambak-tambak…dekat tanjung pasir….”wah asem tenan iki’….jadi jauh dan ancur jalanan dipinggiran sawah….pengalaman pokoknya…gps sering ngacoo……hahaha..ok lah untung sampai lokasi …makan nikmat bersama kawan2…ahaha.., nah pulangnya via jalan lebih enak dan mantab terhindar macet….dari arah pantai carita ke arah labuhan tembus dekat kira2 40kilo sebelum balaraja tangerang…via jalan ini rute memang lebih jauh yg sebelumnya jkt ke carita 133km menjadi 154km…gpp tapi lebih santai karena pemandangan perbukitan areal laut selatan p jawa lumayan menghibur…terasa turing luar kota kalau via jalan ini….siipp. pulang dari arah Carita pukul 12 siang sampai dimarkas bikeart di Jakarta pukul 5 sore….langsung sempat cuci motor agar bisa tidur tenang…walau badan pegel2…nah langsung tekapar walau baju bekas turing masih saya kenakan…yg penting nikmat tidurnya…hahaha

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ada banyak rider yg hadir ikut meramaikan jalan-jalan gathering sesama rider kali ini..seperti ION Inazuma Owner Network, Inuek Blazer Ladies Club, Pulsar-Kawasaki Bajaj, Suzuki Satria Club Indonesia, Noc Ninja Owner Club, Monja Motorave Ninja, Ninja Racing Club, Ninja Asik Nias. Ide terciptanya kegiatan ini diprakarsai oleh Hossea Sanjaya selaku pimpinan Motorave Riders Club dan Tommy Ernawan sebagai ketua panitia acara. Hampir semua jenis merk hadir diacara ini seperti Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Bajaj. Acara ini tidak diikuti hanya oleh riders..namun keluarga riders pun turut serta dgn dibawa oleh rombongan bis menuju lokasi acara.

-danspeed-majalahbikeart2015

klik lgs digaleri untuk melihat foto dgn ukuran full size 1200

Bentuk Helm2 Shark Terbaru yg Sedang Tren DI Indonesia

Helm Shark edisi terbaru di Indonesia ini ringan, berventilasi cukup baik juga..maksudnya kepala tidak gerah dan angin yg masuk lumayan banyak, sehingga jika rasa ngantuk datang saat touring kadar oksigen yg akan terserap lebih banyak akan membuat ngantuk tersebut hilang. Tak hanya keren dilihat namun dari faktor keamanan untuk perjalanan jauh juga aman, karena ada protektor didagu selayaknya jenis helm full face. Helm ini menggunakan kaca helm model helm motocross dimana kaca menggunakan tali dan memang berada diluar dan ketika dikenakan menempel pada muka pemakainya lgs. untuk tipe pada gambar dibawah memang benar2 helm full face tapi model pelindung dagu pemakainya…dengan bandrol harga sekitar 4jtan merk Shark Raw ini tentu berada pada kelas helm premium. Jadi apa anda ingin mencoba…kalau saya sudah tapi berhubung tidak ada yg memoto saat saya test helm pinjaman tersebut…nyusul foto komplitnya…-danspeed-2015

Motret Makanan itu enak….sambil makan atau makan sambil motret? Tips Motret

IMG_5288

IMG_5289

IMG_5290

Syaratnya untuk mendapatkan hasil bagus

-perut diisi dulu

-pastikan keindahan obyek yg difoto…(apa objeknya : makanan, piringnya, atau meja tatakannya

-cek apa kamera anda ada isi media cardnya…jangan sampai saat sudah dilokasi tapi kamera anda kosong …tidak ada memori cardnya..

-pastikan bahwa yg akan anda foto itu cukup pencahayaannya….(karena makan makanan seenak apapun apabila kondisi gelap kan terasa kurang enak…) hrs iingat lho ya..

-untuk masalah peralatan yg anda gunakan, jangan terlalu dikhawatirkan..baik hanya kamera prosumer, kamera slr jadul, atau kamera hp dan android…..jgn khawatir…jepret saja dulu…apabila hasil kurang baik…yg berikutnya banyak2lah berlatih..kan yg terpenting the man behind the gun/camera…

-untuk detail seluruh makanan diobyek foto…itu relatif tergantung permintaan client, anda hrs bisa menjelaskan kenapa begini dan mengapa begitu….nah bila client menghendaki hrs foto mencerminkan seisi restorannya…ya foto saja dari sebrang jalan yg terlihat bahwa disitu ada restoran…

-ok begitu saja pesan dan tips2 dari saya-danspeed majalahbikeart-…just for fun…tunggu tips2 menarik lainnya..

MOTORAVE RIDERS CLUB

“Hadir sebagai tempat membangun persahabatan dan perkembangan nilai komunitas”

Motorave Riders Club
Motorave Riders Club

Jakarta, 1 September 2015, Industri otomotif di Indonesia terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat, khususnya tentang sepeda motor di Indonesia telah mencapai lebih dari 50 juta pengendara (riders). Terdapat sekitar 3.500 organisasi formal atau informal yang lazimnya disebut sebagai komunitas pengendara sepeda motor di Indonesia, yang sebagian besar terbentuk-eksis karena kesamaan karakteristik atau sama merek atau sama tipe kendaraan. Berbagai aktivitas komunitas pengendara sepeda motor dapat dengan mudah dikenal oleh lapisan masyarakat karena kegiatan ataupun aktivitasnya kebanyakan cukup rutin dan menjadi bagian dari aktivitas kehidupan kebanyakan orang.

Anggota MRC
Anggota MRC

Motorave Riders Club (MRC hadir sebagai salah satu komunitas pengendara yang diharapkan bisa menempatkan setiap individu menjadi subyek dari komunitas, yang kemudian diikuti dengan apapun jenis kendaraan atau sepeda motor yang dimiliki, sepanjang layak dan nyaman dikendarai oleh pemiliknya. Jadi bagi MRC yang terpenting adalah subyek-individu, bukan jenis atau tipe kendaraan. “Kita selalu butuh teman dan sangat senang bilamana teman-teman bertambah banyak, serta saling mengisi-mengandalkan,” demikian ujar Hosea Sanjaya, mewakili beberapa orang penggagas dan sponsor kelahiran Motorave Riders Club.

Hosea Sanjaya

Hosea Sanjaya – Tommy Ernawan (foto kiri Hosea -kanan Tommy)

Ditambahkan oleh Tommy Ernawan (salah seorang penggagas dan sponsor pendirian MRC) yang telah aktif dalam bisnis otomotif lebih dari 35 tahun dan juga telah berpengalaman mengelola-membina lebih dari 650 komunitas riders, ” bahwa kehadiran MRC ini akan bisa menjadi wadah yang nyaman dan ideal bagi semua riders, sesuai semangat perlunya komunitas, tanpa harus dibatasi oleh fanatisme suatu merek atau produk.

Misi dari Motorave Riders Club adalah membuat pertumbuhan nilai-nilai individu menjadi lebih baik dan kebersamaan dalam komunitas memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan kehidupan tempat setiap komunitas beraktivitas.

IMG_5293

Semua Riders (Pengendara atau Pemilik Kendaraan) adalah Partner dalam MRC, karena semangatnya semua manusia punya strata yang sama sebagai individu mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk jalannya aktivitas atau penyusunan program kerja MRC, juga demi pelayanan kepada setiap Partner, maka akan dibentuk kepengurusan MRC, terdiri dari Dewan Pembina, Ketua Umum, Ketua Harian, Ketua-ketua fungsional, Bendahara Umum, Bendahara, Sekretaris Umum dan team sekretariat.

Keberadaan Sekre MRC diJakarta Raya, saat ini terbagi 3 distrik, yaitu: Jakarta Utara dam Jakarta Timur diSunter Kemayoran, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat di Hasyim Ashari, Jakarta Selatan diKebayoran Lama, juga di Cibubur dan diBogor. Selanjutnya MRC akan dikembangkan keberbagai kota lainnya sesuai semangat mencapai misi diatas, diharapkan dalam 12 bulan kedepan bisa mencapai Partners sebanyak 10.000 orang bersama MRC.

Disosialisasikan dalam rangka memperkenalkan Motorave Riders Club, bersamaan dengan penyambutan H.A Yudhistira, Juara Race 1 Kelas Super Sports 600cc Asia Road Racing Championship 2015, yang baru saja menyelesaikan turnamen balapan diBangkok Thailand pada tanggal 29-30 Agustus 2015.

H.A Yudhistira
H.A Yudhistira

Danspeed-Majalahbikeart2015

 

MOTORAVE Dealer yg gandeng CLub untuk Touring Bareng (MOTORAVE RIDERS CLUB)

Motorave Komunity
Motorave Riders CLub

Minggu 30 Agustus 2015, Sunter

Hari minggu kemarin MOTORAVE melaunching Motorave Riders CLub, dan kegiatan hari itu langsung touring dari Motorave sunter menuju Motorave cibubur lalu ke arah Tajur Jawa Barat. Club motor ini tak dibatasi cc minimal mulai semua jenis matic, bebek up hingga kelas superbike. Acara dihadiri oleh Presdir PT Karya Semesta Investama Bpk Hosea Sanjaya, dalam lahirnya Motorave Riders Club.

IMG-20150831-WA0004

Bpk Hosea Sanjaya
Bpk Hosea Sanjaya
Bpk Hosea dan Pak Tommy
Bpk Hosea dan Pak Tommy

R15 Racing Team, tim dengan segudang pengalaman

Tepat tanggal 30 Juli 2015 yang lalu, R15 Racing Team mengadakan kegiatan latihan bersama di sirkuit sentul yang dihadiri oleh segenap member dari R15 itu sendiri, acara tersebut terasa lebih spesial dikarenakan pada hari tersebut, diadakan serah terima jabatan dari pengurus lama yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Medi selaku ketua dan Setiawan selaku bendahara kepada pengurus baru yang sekarang dijabat oleh Tunggal Aritonang sebagai ketua dan Adhiputra Rusmin selaku bendahara.

Nama R15 Racing Team sendiri sudah tidak asing lagi bagi penggemar motor sport berkapasitas besar di sentul, komunitas yang berdiri pada tahun 2008 ini telah memiliki kurang lebih 30 anggota tetap, diantaranya masih aktif mengikuti kejuaraan baik kejurnas superbike maupun kejuaraan yang bertajuk trackday fun race, dan perlu diketahui , R15 Racing Team adalah pencetus kelas Junior Superbike atau sering disingkat JSBK di kejuaraan IRS tahun lalu. R15 Racing Team juga aktif melakukan kegiatan touring ke beberapa kota di dalam negeri dan luar negeri, dan dalam waktu dekat R15 juga akan mengadakan touring keberbagai daerah di dalam negeri. Selain itu, beberapa event balap diluar negeri pun pernah mereka ikuti diantaranya SBR di sirkuit sepang, Malaysia, Ride day di Philip Island, Australia.

Ketua baru R15 Racing Team  yaitu Tunggal Aritonang, tentunya sudah bukan nama asing lagi di kejuaraan nasional superbike di sentul, ia adalah pemegang gelar juara nasional superbike tahun 2011 dan tahun 2012, tahun ini pun ia masih aktif mengikuti kejuaraan nasional kelas superstock 600cc dan berpeluang untuk mendapatkan gelar juara nasional superstock yang dulu pernah ia rasakan sebelumnya.

Adhiputra Rusmin, pria ramah yang tinggal di DIY Jogjakarta ini adalah member dari R15 Racing Team yang juga masih aktif mengikuti kegiatan balap di sentul dengan mengendarai suzuki gsxr 1000cc. Selain balap, pria yang akrab disapa Adhi ini sering melakukan touring keberbagai daerah dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan terbentuk kepengurusan yang baru ini diharapkan kegiatan – kegiatan R15 Racing Team dapat berkembang menjadi lebih sukses, makin berprestasi di kancah balap tanah air, serta menjadikan komunitas yang dapat melahirkan juara – juara nasional dan tidak hanya kegiatan balap saja, namun kegiatan – kegiatan seperti touring akan menjadi agenda rutin R15 kedepannya nanti, sesuai dengan visi dan misi dari Tunggal Aritonang ketua R15 Racing Team yang baru.

Bagi yang berminat untuk bergabung dengan R15 Racing Team dapat langsung mneghubungi Tunggal Aritonang maupun Adhieputra Rusmin di akun facebooknya masing – masing. (muh_chrysa)

IMG_7128 IMG_7121

IMG_7031 IMG_7771

IMG_7759 IMG_7746

IMG_7559 IMG_7416

IMG_7278 IMG_7210

IMG_7033 IMG_7004

IMG_6917 11703187_10204674261239613_3406433847182118173_n

 IMG_7326

 



Dua Pembalap Meninggal di Ajang Balap MotoAmerica Superbike/Superstock 1000

2 Rider

Menurut saksi , Daniel Rivas baru saja start dari posisi dari barisan tiga grid saat motornya BMW S1000RR kehilangan kekuasaan dan melambat tiba-tiba . Rivas meletakkan tangan kirinya untuk mengingatkan pengendara lain agar menghindar, menurut pembalap Mark Heckles .

Beberapa pengendara mampu melewati Rivas , tetapi pada beberapa saat Rivas itu terlempar atau jatuh dari sepeda motornya . Kemudian saat ia berada di tanah , Rivas dilindas oleh setidaknya satu pengendara . Salah satu pembalap yakni Cory  mengatakan bahwa ia tidak bisa menghindari untuk tidak melewati Rivas .

Karena jatuhnya Rivas ' menyebabkan beberapa pengendara lain bertabrakan dan jatuh , termasuk Josh chisum , Bernat Martinez , Devon McDonough dan Kevin Pinkstaff .
Insiden terjadi saat lap pertama pada seri balap MotoAmerica Superbike / Superstock 1000 di Mazda Raceway Laguna Seca. Kejadian ini mengakibatkan dua pembalap bertabrakan.

Bernat Martinez
Bernat Martinez

Bernat Martinez (35 tahun), dari Alberic, Valencia, Spanyol, diangkut dari raceway dengan ambulans ke Rumah Sakit Komunitas Monterey Peninsula (Chomp) di Monterey, di mana ia meninggal karena luka-lukanya.
 
 Daniel Rivas
Daniel Rivas

Pembalap lainnya Daniel Rivas Fernandez (27 tahun) , dari Moana Galicia, Spanyol, diangkut oleh REACH Air Pelayanan Kesehatan untuk Natividad Medical Center di Salinas, di mana ia juga meninggal karena luka-luka.
"Saya benar-benar tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang kita semua rasakan," kata Presiden MotoAmerica Wayne Rainey (mantan pembalap juara dunia GP500 era awal 90an). "Pertama dan terpenting, adalah kerugian bagi keluarga dan orang yang dicintai. Belasungkawa tulus kami untuk masing-masing keluarga pembalap, kami sertai dgn doa.
"Kami sangat sedih dengan kejadian yg merenggut Bernat Martinez dan Daniel Rivas," kata Gill Campbell, CEO dan manajer umum Mazda Raceway Laguna Seca. "Doa dan hati untuk keluarga dan tim mereka."

sumber:motoamerica