Balap Supermoto KTM

Ini tahun kedua balap satu merk KTM, sekarang menggunakan mesin KTM, dengan banyaknya pembalap muda berbakat yang semakin bertambah disetiap seri, maka balap one make race tingkat Eropa ini rupanya akan membawa dampak pertambahan kelas balap diajang Int terutama akan bergabung dgn seri balap SBK,  dan akan ada sepenuhnya 26 pesaing penuh waktu di kelas, termasuk dua wildcard permanen, satu ditentukan oleh KTM dan satu oleh Moto Vidu.

 

Ini muda calon, termasuk pengendara perempuan beberapa serta mayoritas pengendara laki-laki, hujan es dari 13 negara, dengan Spanyol menyediakan entri tunggal terbesar, enam. Polandia dan Inggris memberikan tiga masing-masing, Selandia Baru dan Perancis dua masing-masing. Pengendara juga akan datang dari Italia, Pakistan, Amerika Serikat, Ukraina, India, Norwegia, Latvia dan Australia – dasar bakat yang benar-benar kosmopolitan.

Beberapa pembalap, seperti kakak dan adik duo Jean-Francois dan Amelie Demoulin, dan Brandon Kyee adalah pesaing yang kembali setelah seri perdana tahun lalu, tetapi kebanyakan orang lain akan baru untuk kegembiraan seri yang sekarang akan mengunjungi delapan putaran SBK.

Dari delapan acara, yang pertama dijadwalkan untuk Putaran Belanda di Assen pada 22 April, sedangkan dua berikutnya akan berada di tanah Italia, Monza pada 6 Mei dan yang kedua di Misano pada 10 Juni. Ini akan diikuti oleh Aragón (1 Juli), Brno (22 Juli), Silverstone (5 Agustus), Nurburgring (9 September) dan Magny-Cours (Oktober 7).

——–english dude——–

The second year of this single make competition, now using KTM machinery, has seen interest from eligible younger riders increase greatly, and there will be fully 26 full time competitors in the class, including two permanent wildcards, one determined by KTM and one by Moto Vidu.

These young hopefuls, including several female riders as well as a majority of male riders, hail from 13 countries, with Spain providing the biggest single entry, six. Poland and the UK provide three each, New Zealand and France two each. Riders will also come from Italy, Pakistan, USA, Ukraine, India, Norway, Latvia and Australia – a truly cosmopolitan talent base.

Some riders, like brother and sister duo Jean-Francois and Amelie Demoulin, and Brandon Kyee are returnee competitors after last year’s inaugural series but most others will be new to the excitement of a series that will now visit eight SBK rounds.

Out of the eight events, the first is scheduled for the Dutch Round at Assen on April 22, while the next two will be on Italian soil, Monza on May 6 and the second at Misano on June 10. These will be followed by Aragón (July 1), Brno (July 22), Silverstone (August 5), Nürburgring (September 9) and Magny-Cours (October 7).

Leave a comment