Matic cross country….seperti mimpi naik kuda…..

s

Mungkin sudah terlalu banyak modificator handal di Indonesia. Dari mulai modificator Moge, Motor Sport, sampai ke skuter matic pun ada. Mulai modifikasi ringan yang hanya memoles accessories hingga modifikasi extrem yang bisa merubah bentuk dasar motor hingga tercapai tampilan yang diinginkan. Factor dana dan ide adalah hal utama yang ada dalam pengerjaan modifikasi. Banyak yang ingin merubah tunggangan mereka jadi lebih enak dilihat tapi terkendala dana.

Untuk penggemar skutik khusus nya merk HONDA, dan mereka yang suka tampilan sporty dari skutik mereka, mungkin Honda Zoomer X adalah salah satu pilihan bijak. Tampilan nya jauh lebih garang dengan konsep naked bike ditambah dengan Upside down tampilan kokoh dan sporty jauh sangat kental. Sekilas terlihat sama dengan Minerva Madass 125 yang juga mengusung tema naked bike tapi tampilan Zoomer X jauh lebih terasa kekar dan jika disandingkan dapat dipastikan banyak lirikan akan jatuh ke Honda Zoomer X. Salah satu keunikan nya adalah bagasi terbuka yang ada dibawah jok, berukuran cukup lapang sehingga sebuah senapan mesin bisa diselipkan di dalamnya.

Dibekali mesin satu silinder yang mirip dengan scoopy rasanya Zoomer X layak dan cocok untuk menerjang daerah ibukota yang dipenuhi dengan jalanan aspal berlubang dan bergelombang bahkan hutan belantara ala medan perang photographer Nat Geo pun bisa dijajah. Ban yg cukup tebal tipe mirip ban pacul 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang pastinya membuat kita merasa jauh lebih aman, karena pastinya handling akan lebih mantap dan stabil. Honda juga menyisipkan technologi injeksi PGM-FI sehingga diklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 53km/liter….karena dihutan tentu jauh dari pom bensin.

Sangat disayangkan produk ini baru di luncurkan di Thailand akhir-akhir ini, dan dieropa diawal 2004 seperti foto diatas Zoomer tanpa X, seandainya Indonesia menjadi tujuan berikutnya bisa jadi Honda Zoomer X akan menjadi salah satu pilihan menarik buat kalangan penebang kayu atau peladang yang tinggal didaerah rain forest, atau mereka yang sudah jenuh dengan konsep desain skuter matic yang beredar dijalanan apalagi di Thailand sana hanya dipasarkan dengan harga 48 ribu bath atau setara dengan 12 jutaan jika di rupiahkan.
Siapa berminat hayo ngantri, mtr ini siap berburu, berlatih naik kuda besi ditrek tanah dan tuk pergi memancing didaerah bebas motor runduk…..tapi sepertinya mimpi karena kemungkinan kecil pangsa pasar yang akan dibidik, tentu ATPM Honda tidak akan gegabah terjun langsung ke are kuda besi jalan tanah jenis matic lagi….(teddy-bikeart2013)

8 thoughts on “Matic cross country….seperti mimpi naik kuda…..”

  1. Bagi yang suka matic ini segment baru kalo di indonesia, hmm ngomong2 yamaha akan mengeluarkan varian baru yang kalo diintip. Mungkin kelasnya akan setara zoomer x, akankah ahm akan mengeluarkan zoomer x di indonesia? . Masbro bikeart coba bikin voting zoomer x dong untuk respon biker ditanah air kita thank u

  2. hehehe
    bisa aja bro bikerart kalau motor ini masuk indo
    tapi….
    dipasarkan di daerah yang jalannya masih hancur, kayak perbatasan Indo malaysia di kalimantan😀 – kan kasian, kalau orang daerah sana pake matic biasa😀
    rawan jatuh oom😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s